6 Produser Musik Indonesia Pilihan Oslo Ibrahim

Sep 25, 2021

Setelah berkolaborasi dengan Rendy Pandugo dalam judul “Blanket of Sadness”, Oslo Ibrahim sudah mempersiapkan materi terbaru. Ia menargetkan sebuah mini album berisi lima lagu yang bakal meluncur di November 2021.

Perilisan single akan dilakukan setiap bulan untuk menyambut mini album terbarunya. Ini dilakukan agar pendengar lebih menyimak per lagu yang ia suguhkan. 

“Awalnya, gue mau merilis EP. Cuma entah kenapa gue pengin cerita gue di tiap lagu orang dengerin secara fokus. Jadi, gue pengin ngasih waktu tersendiri buat lagu-lagu gue itu,” kata Oslo saat ditemui Pophariini (30/08).

Oslo menganggap kalau langsung mengeluarkan mini album, nantinya malah ada lagu pilih kasih. Sambil menanti lagu-lagu terbaru darinya, mari simak siapa saja produser musik pilihannya berikut ini.


1. Ahmad Dhani

 

Menurut gue cara dia stealing sangat jenius. Cara dia mengambil intisari dari musik lain itu sangat jenius. Jadi musik yang sangat original menurut gue.

 

2. Yovie Widianto

 

Karena kalau loe dengar Yovie Widianto, menurut gue musiknya enggak jauh dari Yovie Widianto. Cuma entah kenapa terdengar beda saja, setiap dia ngeluarin dan ya ciri khasnya dia bisa bikin progresi chord yang kayak “Yovie banget nih”.

 

3. Petra Sihombing

 

Gue sangat suka cara Petra Sihombing memproduseri sebuah lagu. Entah kenapa sound-nya sangat fresh menurut gue. Sound-nya sangat fresh, dan mungkin karena dia gitaris juga. Jadi kayak, dan gue sempat ada beberapa kali kerjasama sama dia juga. Gue suka cara dia nge-produced orang dan suka cara pendekatan dia akan musik.

 

4. Ari Renaldi

 

Dia sangat baik dalam, untuk menyampaikan apa yang butuh disampaikan. Karena setau gue juga Tulus kan storyteller banget. Dan dia bisa meramu musik kayak yang “wah bisa enggak kehilangan storytelling itu enggak kehilangan”. Padahal kadang musiknya kompleks.

 

5. Tohpati

 

Tohpati menurut gue satu dari sekian banyak musisi instrumental yang bisa menghibur gue sampai hari ini. Soalnya gue bukan penikmat musik instrumental. Tapi begitu beliau yang memainkan, ataupun waktu dia ikut andil mem-produced, entah kenapa walaupun dia main cuma dikit doang, cuma kayak nyawanya gila banget menurut gue.

 

6. Eross Candra

 

Berkaca pada pilihan band favorit gue, Eross Candra. Menurut gue dia seorang gitaris blues kalau bisa gue bilang. Cuma bisa pop banget. Dan bisa memfasilitasi Duta banget. Bisa memfasilitasi, jadi bisa ada ya sudah Sheila On 7. Menurut gue karena Eross.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dari Belanda Hingga Jerman, Voice of Baceprot Umumkan Jadwal Tur Eropa!

Trio nu-metal beranggotakan Marsya, Widi dan Sitti ini baru saja mengumumkan jadwal tur Eropa Voice of Baceprot yang nantinya akan melewati beberapa negara.

Holy City Rollers Bocorkan Single Baru “Blister”. Dengarkan Perdana di Sini

Holy City Rollers (HCR), akan merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Blister”. Pophariini beruntung mendapatkan ijin buat kasih denger duluan.