8 Lagu Indonesia Pilihan J-Rocks

Oct 16, 2022

Tepat di hari Jumat (14/10) lalu, J-Rocks kembali ke permukaan dengan sebuah single terbarunya, “Rindu Lalu”. Terbilang spesial, karena di single tersebut J-Rocks menggandeng Aqeela Calista, seorang solois belia untuk turut andil dalam beberapa bagian di “Rindu Lalu”.

Memang, jika ditengok kembali ke belakang, sudah cukup lama sejak sang kuartet merilis sebuah materi anyar. Terakhir kali adalah di tahun 2018 silam, ketika single “Wudhu” mereka perdengarkan. Sementara album penuh terakhir mereka adalah Let’s Go!! yang rilis setahun sebelumnya.

Mengenai kembalinya J-Rocks dengan kolaborasi lintas generasi ini, sang bassist, Swara ‘Wima’ Wimayoga menyampaikan bahwa “Rindu Lalu” tak hanya sebagai sebuah single terbaru saja, namun juga dimaksudkan sebagai sebuah trigger untuk kembali mengingatkan para pendengar serta penggemar bahwa J-Rocks masih ada.

“Jadi, ini memang sebenarnya trigger. Paling enggak, orang nengok dulu. Soalnya, kita kalau mengeluarkan-mengeluarkan saja, sudah pasti dimakan sama J-Rockstar (sebutan untuk penggemar J-Rocks – RED). Cuma, kalau kita ngomongin konsepnya lebih lebar, berarti harus memikirkan generasi yang lain, yang mungkin belum tau J-Rocks. Makanya, dengan adanya kolaborasi ini jadi salah satu upaya”, tuturnya.

 

Di gelaran Berdendang Bergoyang yang akan dihelat pada penghujung Oktober ini, J-Rocks siap untuk bernyanyi bersama Aqeela di atas panggung untuk pertama kalinya. Tak hanya itu, karena sang kuartet turut berharap bahwa pengunjung yang datang bisa ikut bernostalgia bersama mereka dengan hit-hit macam “Ceria”, “Cobalah Kau Mengerti” hingga “Fallin’ in Love”.

“J-Rocks ini kan sebelum pandemi pun memang jarang main di acara festival yang sifatnya valuenya gede macam Synchronize atau apapun, memang jarang. Nah, gue pengen pada saat nanti di Berdendang Bergoyang, gue malah pengen remind J-Rocks seperti apa. Gue pribadi enggak akan macem-macem dengan aransemen. Dulu kan kita selalu ngerubah aransemen. Tiap lagu aransemennya dirubah. Namanya rekaman kan yang terbaik dari yang kita lakukan dong, jadi kita tampilkan itu di panggung. Tapi tetap, (penonton) yang belum tau jadi bisa tau, yang tau akhirnya nostalgic. Nomor satu masih nostalgic sih, dan nostalgic itu harus kita kuatin lagi”, lanjut Wima.

Ke depannya, masih ada rencana-rencana lainnya dari J-Rocks, termasuk kembali manggung dan menghadirkan deretan materi-materi anyar.

“Untuk ke depannya, mungkin, kan kita masih punya idealis, tapi kita juga mikir sebuah industri. Kita sela-selanya saja. Maksud gue gini, sekarang ada namanya YouTube, misalnya gitu. Bisa saja lagu-lagu lama itu akan kita rejuvenate lagi, atau kita bikin sebuah karya lagi, jualan lagi. Dan kebetulan menurut gue hitungannya J-Rocks masih bisa dibilang lebar”, tutup Wima.

Selagi menunggu kabar lain dari kuartet beranggotakan Iman Taufik Rachman (vokal, gitar), Sony Ismail Robayani (gitar), Swara Wimayoga (bas) dan Anton Rudi Kelces (drum), simak terlebih dahulu beberapa lagu Indonesia pilihan mereka di bawah ini.


Pilihan Sony

J-Rocks feat. Aqeela – Rindu Lalu

Lagu yang harus kalian dengarkan saat ini adalah “Rindu Lalu”-nya J-Rocks featuring Aqeela Calista. Alasannya adalah karena kita baru launching [tertawa]. Yang paling baru dari J-Rocks, masih fresh.

 

Samsons – Rasa Yang Salah

Band saudara gue deh, Samsons. Baru ngeluarin juga soalnya, itu juga bagus.

 

Pilihan Wima

Pamungkas – To The Bone

Kalau gue, lagu yang masih takjub sampai sekarang itu “To The Bone” dari Pamungkas. Gue pikir awalnya itu lagu bule, terus terang. Apa lagi dengar cerita bahwa lagu itu dibikin dalam proses dia bikin tugas akhir atau apapun itu. Itu gue amazed sekali dengan “To The Bone”.

 

Stars and Rabbit – Man Upon The Hill

Itu lagu mistis banget sampai sekarang [tertawa].

 

Pilihan Anton

TRAH – Pancasila

Ada grup band namanya TRAH. Dia band yang suka bawain lagu-lagu nasionalis. Gue lagi suka banget lagu dia yang judulnya “Pancasila”. Itu kalau dengerin, Indonesia banget lah. Nasionalis banget.

 

Garasi – Hilang

Gue kemarin di Bandung habis nonton Garasi lagi. Mereka comeback juga. Terus gue suka banget sama lagu dia yang “Hilang”.

 

Pilihan Iman

J-Rocks feat. Aqeela – Rindu Lalu

Kalau gue, mungkin yang harus loe dengerin saat ini adalah “Rindu Lalu” yang J-Rocks featuring Aqeela ya. Karena itu lagu harus banget loe dengerin lah, karena kita baru ngeluarin dan sayang saja kalau kalian enggak dengerin [tertawa].

 

Imanine – Menyelam Ke Dalam Hati

Satu lagi, loe harus dengerin lagu Imanine, “Menyelam Ke Dalam Hati” [tertawa].


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …