9 Kuliner Pilihan Rapot

• Apr 25, 2021

Reza Chandika, Ankatama, Radhini, dan Nastasha Abigail yang tergabung dalam Rapot kembali hadir menghibur para pendengarnya di bulan Ramadhan ini dalam program Mau Gak Mau 2 yang bisa didengarkan melalui Spotify.

Mau Gak Mau dari Rapot yang kali ini sedikit berbeda dari babak pertamanya karena bukan hanya diisi oleh mereka berempat saja tetapi dalam proses pembuatan juga berkolaborasi dengan pegiat seni dan kreatif dari industri yang berbeda.

Jika sudah mendengarkan podcast Mau Gak Mau 2 yang sudah memasuk episode kedelapannya. Rasanya, kalian juga perlu mengetahui tentang pilihan kuliner Rapot yang beragam. Tentu saja, ini bisa menjadi referensi menu berbuka puasa untuk kalian.

Simak pilihan Reza, Anka, Radhini, dan Nastasha di bawah ini beserta penjelasannya:


  1. Supper 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Supper Sandwich & Burger (@supperjkt)

“Di Supper ini ada dua burger favorit gue, yang pertama adalah Proper Cheese Burger. Jadi cheese burger ini tuh kenapa dibilang proper karena dia bukan cheese yang, jangan expect loe yang kayak tumpah-tumpah yang isinya banyak. Enggak. Ini beneran se-proper itu, dan dalamnya ada pickle– nya juga. Pas loe makan, dappp! Dari bun– nya, dari patty– nya. Dia bun– nya soalnya bikin sendiri. Trus selain si cheese burger, Goin’ Fishin’. Loe kebayang kayak fillet ‘o’ fish- nya McD tapi lebih premium trus ditambahin saus tartar- nya Bansan. Rekomen gue, pliz tulis bold yang gede yah: MAKAN DI TEMPAT.” – Reza Chandika.

 

2. Goed Kroketten

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Goed Kroketten (@goedkroketten)

“Kalau pemirsa butuh snack-snack yang tinggal goreng, cocok sekali ada kroket Belanda yang terinspirasi dari kroket Belanda Febo di Belanda. Namanya Goed Kroketten, memang bisnis saya sendiri. Tapi saya kebetulan rada bitchy sama makanan, alias kalau enak harus enak banget. Ini dibuatnya dengan segala push yang memang harus seenak itu. Dan dibikinnya pastinya pakai cinta. Jadi semoga sih kalau yang belum coba bisa coba dan semoga suka.” – Radhini.

“Walaupun itu dagangan dia sendiri, kita tuh sistem pertemanannya gini. Kalau enggak enak kita akan ngomong enggak enak. Jadi nggak ada yang nyenengin. Gue confirm, enak sih Goed Kroketten ini. Karena kalau nggak enak gue, thank you ya for nothing. Nggak mau tau, harus enak.” – Reza Chandika.

 

3. Hot Pot Garden

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hot Pot Garden (@hotpotgarden)

“Ini comfort food keluarga besar gue yah. Jadi kalau misalnya ada yang lagi sakit, ada yang lagi ulang tahun. Pokoknya dalam segala situasi gue tuh sering banget makan di namanya Hot Pot Garden. Jadi dia tuh tadinya ada di Sabang, tapi karena pandemi yang di Sabang tutup. Jadi ini harapan untuk menyelamatkan Hot Pot Garden guys tolong jangan sampai tutup. Ada di Fatmawati yang satunya lagi. Jadi ini tuh benar-benar cuma steamboat saja. Rasanya juga sebenarnya, apa ya kalau orang yang suka shabu-shabu yang rich gitu nggak bakalan suka nih karena ini benar-benar sederhana aja. Tapi menurut gue ini very comforting, makan sesuatu yang hangat. Kita tau bahan-bahannya sehat. Dan modelan kursinya tuh selalu mejanya melingkar. Jadi kayak kita duduk melingkar gitu. Hot Pot Garden adalah rekomendasi gue yang mudah-mudahan sih rame ya supaya nggak tutup.” – Nastasha Abigail.

 

4. Ciknic Roast Chicken

“Ini restoran punya sodara gue tapi beneran enak. Jadi ini juga makanan sehat terdiri dari ayam panggang. Tapi dia punya menu-menu, mereka suka kreasikan gitu. Misalnya dessert– nya ice cream tapi truffle. Jadi dia menurut gue untuk makanan-makanan yang sehat dan variatif rasanya. Gue sih untuk ayam panggang masih megang.” – Nastasha Abigail.

“Makan roast chicken- nya pakai spinach- nya.” – Reza Chandika.

 

5. Guresu

 

View this post on Instagram

 

A post shared by GURĒSU (@guresuid)

“Saya yang juga punya dagangan sendiri. Dia adalah delivery sushi. Kami menunya baru ada empat. Tapi memang kenapa cuma empat? Karena kami memang pengin fokus banget ke rasanya dulu. Kalau sudah dicintai kan sudah enak bikin menu apapun harusnya orang lebih mudah percaya. Kalau yang rekomendasi aku yang pertama, itu adalah si Guresu Salad. Jadi itu cuma benar-benar isinya salmon ginu—ginu tok. Ada alpukatnya trus ada special sauce– nya. Bisa dicelup, bisa ditabur. Kemudian yang kedua adalah Guresu Roll. Juara duanya di hatiku ya karena dia juga di luarnya ada salmon dan fresh salmon begitu trus di-torch, di-mentai, trus pakai special sauce juga. Dalamnya fresh tuna. Yang ketiga baru si Guresu Bomb. Guresu Bomb hanya dikelonin sama salmon saja pakai special sauce trus di mentai juga. Rasanya a bit spicy tapi masih bisa masuk ke lidah-lidah orang Indonesia.” – Ankatama.

 

6. Heritage

Restoran yang sebenarnya sudah lama ada di Jakarta. Dulu itu namanya Miranda. Ini biasanya lifting-lifting emak kita tuh. Kebetulan ini juga salah satu yang sering aku kunjungi sama keluarga. Menu yang paling enak di sini. Kalau aku biasanya selalu pesannya Sop Iga Bakar, Butter Rice, sama kayak crunch– nya ada si kulit ayam.” – Ankatama

 

7. Restoran Trio

Restoran Trio Gondangdia: 70 Years of Tasty Indo-Chinese Food

“Ini satu restoran yang juga udah di- approved pastinya sama teman-teman Rapot. Di sini itu sudah pasti restoran legend. Tipe yang restoran ada jam bukanya, kayak siang dia buka, jam 2 dia tutup dulu, ntar sore dia buka lagi. Sistem kayak gini sudah pasti legit. Restoran ini sempat terkenal gara-gara masuk di film Arisan dulu. Trus rekomendasi menu yang sudah pasti harus banget, kayak kalau ke sana sudah nggak usah liat menu, pesan saja ini langsung, Nasi Goreng Trio karena nasi gorengnya sudah beda sama nasi goreng yang ada di dunia ini. Jangan lupa pakai acar, penting! Kalau mau liat kalender sobek ada di sini. Setelah Nasi Goreng Trio, ada Bistik Sapi itu musti karena kayak perpaduan bistik dagingnya itu sama butter– nya sama bumbu lain nggak masuk akal. Sama Ayam Goreng Mentega!” – Radhini.

“Restoran Cina tuh kayak gitu (buka–tutup di jam tertentu) karena buat menghemat biaya para waiter- nya. Jadi mereka nggak pakai shift.” – Nastasha Abigail.

 

8. Jus Belum Ada Nama

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jusbelumadanama (@jusbelumadanama)

“Ini jus menurut gue underrated banget sih. Beli yang soursoup. Kenapa gue bilang ini sirsak wajib banget ketelen di tenggorokan loe. Dia tuh ada basile- nya, trus dia tuh ada seeds- nya, aloe vera- nya sama si chunk sirsaknya itu. Jadi kayak begitu loe minum bukan kayak minum ‘glekkk’. Tapi kayak pas ‘hap’, trus loe kayak musti ngunyah dulu. Isinya tuh sebanyak itu daging sirsaknya.” – Reza Chandika.

 

9. Pastel Maoo

 

View this post on Instagram

 

A post shared by pastel MAOO (@maoo_id)

“Biasanya pastel digoreng, ini di- oven. Krenyes, krenyes, krenyes. Loe jangan bayanginnya pastel pengajian yah. Ini bentuknya bulat, tapi dia pastel.” – Reza Chandika

“Isinya ayamnya tuh kayak ayam premium banget dengan bumbu yang wow. Pastel ini selalu jadi riders kita (Rapot) kalau kita ada acara. Padahal kita bukan yang punya, kita nggak kenal juga sama yang punya. Tapi yang enak-enak kita viralkan.” – Radhini


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Rub of Rub – Fluktuasi

Untuk mengisi malam-malam hening, memutar Fluktuasi dari Rub of Rub amat sangat direkomendasikan untuk siapapun yang ingin ‘rileks’.

Celotehan-Celotehan Bahaya BAP Lewat “PAINTING WITH SUWAGE”

BAP alias Kareem Soenharjo resmi melepas materi teranyarnya, “PAINTING WITH SUWAGE” yang juga akan menjadi pembuka dari album terbarunya kelak.