BAP. Umumkan Judul dan Tanggal Rilis Album Keduanya

Nov 7, 2021

Setelah menghadirkan nomor “PAINTING WITH SUWAGE” dan “SAME SHOES, NO COMPANY” di bulan Juli dan September, hari Jumat (05/11) lalu BAP. resmi menghadirkan satu lagi nomor terbarunya, “RICHTER / RICHTER”.

Kali ini, BAP. masih berbicara mengenai pengalaman pribadinya. Kisah seputar dualitas, juga dengan pikiran-pikiran yang kerap mampir di kesehariannya.

Agaknya tema tersebut langsung tergambarkan dalam penggalan lirik “Some days I feel like I’m bigger than the world / Some days I feel like the world will swallow me whole”. Juga diceritakan lebih lanjut oleh sang rapper dalam durasi tiga menit, dibalut dengan dua nuansa yang terasa kontras.

“RICHTER / RICHTER” dimulai dengan nuansa laidback yang kental, diselingi dengan (kembali) sebuah cuilan sampling dari sebuah unit Pop Indonesia yang familiar, lalu dilanjutkan dengan raungan riff gitar yang hadir menemani hingga akhir nomor.

 

Tidak hanya dengan sebuah nomor terbaru, karena setelahnya BAP. juga langsung mengumumkan judul untuk album keduanya serta tanggal perilisan.

Nantinya, sang album akan bertitel MOMO’S MYSTERIOUS SKIN. Dirilis secara eksklusif oleh La Munai Records dan The Store Front pada tanggal 12 November mendatang. Kabarnya, ada dua belas nomor di album tersebut, termasuk tiga nomor yang sudah dilepas lebih dulu.

Juga tersebut beberapa nama sahabat dari BAP. yang hadir sebagai kolaborator di MOMO’S MYSTERIOUS SKIN. Tersebut Alfath Arya (Flowr Pit, BAPAK), duo Kink Yosev & Tacbo, Greybox, Isiah (ENVY*) dan Randy MP.

Sebagai kilas balik, di awal bulan Maret lalu BAP. berkolaborasi bersama rapper lainnya, Basboi dalam sebuah maxi-single bertajuk Songs To Begal To.

Selain sedang memulai perjalanan terbaru dari moniker BAP., di tahun ini pula Kareem Soenharjo juga sempat hadir dalam sebuah kolaborasi bersama Eka Annash (The Brandals, Zigi Zaga) dan Kaspar Ariel (Bedchamber) dalam sebuah program bertajuk Respect Our Elders garapan label asal Inggris, Eastern Margins yang ditayangkan di Boiler Room.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

kidunghara – Persembahan Volume 1

kidunghara dengan Persembahan Volume 1 membuat Chrisye seolah hidup lagi. Namun apakah hadir hanya sebagai cover band dan tidak punya ciri sendiri? 

Band Alternatif Depok, Dumbhead Menandai Kemunculan dengan Single Melancholy Way

Depok, Jawa Barat kembali menghasilkan band baru bernama Dumbhead yang membawakan musik rock/pop alternatif. Sebagai perkenalan, mereka merilis single perdana dalam judul “Melancholy Way” hari Jumat (10/05).   Dumbhead beranggotakan Chandra Prasodjo (vokal, gitar), …