Shakira Jasmine Tuangkan Kisah Personal di Single best

Jun 9, 2023

Shakira Jasmine kembali dengan materi terbarunya. Solois muda yang terakhir kali merilis single “Just a Crush Thing” di November lalu ini melanjutkan kisahnya dengan single “best”.

Rilis di hari Rabu (07/06), single “best” merupakan curahan perasaan Shakira tentang pengalaman hidup yang pernah ia alami, spesifiknya adalah tentang pencarian jati diri. Namun, ia juga berharap bahwa pendengarnya bisa mempunyai interpretasinya tersendiri.

“Lagu ini mengungkapkan perasaan di mana kita bahkan gak harus berpikir, karena hidup ini terlalu singkat untuk dilewatkan. Lebih dari itu, makna lagunya bisa jauh lebih dalam lagi tergantung dari sudut pandang kita masing-masing,” terang Shakira mengenai single terbarunya ini.

Proses penggarapan dari “best” sudah dimulai sejak tahun 2022 lalu. Saat itu, ia sedang mengulik nada-nada dari gitarnya hingga akhirnya ia menemukan notasi awal dari single ini.

“Saat itu aku enggak terlalu yakin apakah aku bisa dan mau menyelesaikan lagunya, tapi kemudian aku share ke banyak teman dan ternyata mereka suka sama lagunya,” lanjut sang solois yang setelahnya dibantu oleh Erestu Napitupulu dan Rama Cristna sebagai produser di bawah naungan Musica Studio’s.

Selagi mempersiapkan perilisan, Shakira sempat melakukan syuting untuk video musik “best” di dua kota di Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur dan Genting. Disutradarai oleh Ivan Saputra Alam dari Athea Visuals, hasil akhir dari video musik ini memenuhi ekspektasi dari Shakira.

Simak video musik “Best” dari Shakira Jasmine di bawah ini.

 

Terhitung selama kurang lebih satu tahun ke belakang, ada beberapa single yang Shakira lepas di perjalanannya. Mulai dari “Meant 2 Be (Stripped Version)” bersama Nuca, terlibat sebagai kolaborator bersama Ajil Ditto, Ashira Zamita, dan Teuku Ryzki di “Topeng”, hingga “Just a Crush Thing” yang rilis di penghujung tahun 2022.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Cerita Musisi Pestapora 2024 yang Membawakan Album Pertama

Pestapora 2024 sudah di depan mata dengan menyuguhkan musisi-musisi Indonesia berbagai zaman dan gaya musik tanggal 20-22 September 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Hal yang membuat festival besutan Boss Creator ini spesial …

Sun D Mengawali Perilisan Album Mini Terbaru dengan Malam Ke Malam

Musisi hip hop asal Jakarta Barat yang mengusung nama panggung Sun D resmi menghadirkan single anyar dengan judul “Malam Ke Malam” hari Jumat (06/09). Dalam membawakan sang lagu, rapper ini menggaet Tessa Latuheru sebagai …