Band Rock Tangerang, Bajaringan Hadirkan Album Perdana

Aug 25, 2023

Band rock asal Tangerang, Bajaringan resmi merilis album penuh perdana Huru-Hara (18/08) bekerja sama dengan SRM Bookings & Services. Satu tahun sebelum perilisan ini, mereka juga sudah merilis single yang berjudul sama untuk menandai kemunculan.

Bajaringan beranggota Miftah pada vokal, Gilang pada gitar, Ari pada bas, dan Rizki pada drum. Di album berisi 10 lagu ini, band menampilkan gambaran carut-marutnya kehidupan dengan sayatan gitar penuh distorsi, permainan bas yang apik, ketukan drum energik, dan luapan emosi dari vokal.

Semua penggarapan aransemen musik dikerjakan para personel bersama-sama. Sementara proses produksi albumnya berlangsung secara mandiri di rumah Miftah dan Gilang, kecuali untuk perekaman drum yang dilakukan di ERK Studio, Karawaci.

Miftah mengaku, Bajaringan banyak mengambil pengaruh band rock dan metal dari berbagai era untuk mengejar nuansa berbeda, namun masih memiliki benang merah.

Dalam menulis lirik lagu-lagu di album, Miftah dan Gilang mengombinasikan inspirasi dari video game dan kejadian sosial politik di sekitar mereka.

“Lirik-lirik yang ditulis terinspirasi dari video game, seperti Assassins Creed, Red Dead Redemption, dan The Witcher, serta beberapa tragedi sosial dan politik yang kerap menjadi buah bibir masyarakat,” kata Gilang dalam siaran pers.

Album Huru-Hara dari Bajaringan sudah bisa didengarkan via seluruh layanan streaming. Band ke depannya memiliki rencana untuk merilis album perdana ini dalam format fisik. Mari nantikan!


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Cerita Musisi Pestapora 2024 yang Membawakan Album Pertama

Pestapora 2024 sudah di depan mata dengan menyuguhkan musisi-musisi Indonesia berbagai zaman dan gaya musik tanggal 20-22 September 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Hal yang membuat festival besutan Boss Creator ini spesial …

Sun D Mengawali Perilisan Album Mini Terbaru dengan Malam Ke Malam

Musisi hip hop asal Jakarta Barat yang mengusung nama panggung Sun D resmi menghadirkan single anyar dengan judul “Malam Ke Malam” hari Jumat (06/09). Dalam membawakan sang lagu, rapper ini menggaet Tessa Latuheru sebagai …