Kultus Ungkap Keresahan terhadap Negara di Single DOOMNATION

Sep 24, 2024

Kurang dari setahun sejak peluncuran album penuh perdana To You My Lord, Hell Awaits…, Kultus kembali dengan materi anyar berupa single dalam tajuk “DOOMNATION” hari Jumat (20/09).

 

Kultus adalah Ganis Ilman (gitar, vokal), Audinanto Alif (bas, vokal), Dimas Anggara (vokal), dan Nalendra Samudro (drum). Jika sebelumnya mereka banyak membahas tema fantasi sseputar kehancuran dan filosofi api, single “DOOMNATION” ini mengangkat cerita berdasarkan kenyataan dan lebih dekat dengan kehidupan.

Pembuatan single tersebut berangkat dari keresahan band terhadap negara yang berada di ambang kehancuran karena perang, ketidakadilan, korupsi, kepemimpinan yang bobrok, serta pemuka agama palsu. Semua tema ini dirangkum menjadi lagu perlawanan yang anthemic dan penuh peringatan bahwa negara sedang tidak baik-baik saja.

Dimas mengatakan lirik “DOOMNATION” menampilkan keresahan yang sudah lama dirasakan. Banyak hal yang terjadi selama beberapa waktu ke belakang, yang membuat sang vokalis merasa ini waktu yang tepat untuk perilisan.

“Gue juga berharap single ini bisa jadi sentilan sekaligus pengingat buat teman-teman pendengar untuk gak tutup kuping dan terus kritis pada semua yang terjadi di sekitar kita, terutama di negara kita tercinta ini,” kata Dimas dalam siaran pers.

Dalam menggarap single “DOOMNATION”, Kultus melakukan perekaman di Noise Lab Studio dengan bantuan Auliya Akbar (Amerta) sebagai engineer audio. Band juga mendaulat Rizky Indrayadi (Grisly Mother Costume) untuk mengisi synthesizer dan sampling yang dirasa menambah atmosfer mencekam sang lagu.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Of Wax Siap Mengisi Lantai Dansa Lewat Single Remedy

Setelah menandai kemunculan dengan single “Carry On” tahun lalu, kini Of Wax asal Jakarta Selatan kembali dengan materi anyar berupa single bertajuk “Remedy” hari Selasa (10/09).   Of Wax yang beranggotakan Zara (Skeletale, Club …

Sandrina Asal Bogor Siap Rilis Single Baru dalam 2 Versi

Penyanyi dangdut asal Bogor bernama Sandrina akan merilis single anyarnya bertajuk “Ayo Pacaran” di hari Jumat (27/09) bersama label musik Nagaswara sebagai naungan. Lagu ciptaan Endang Raes ini dirasa menjadi karya yang relevan dengan …