Akhirnya, Svmmerdose Lepas EP Terbarunya!

May 4, 2021

Bisa dibilang, ini merupakan ujung penantian yang manis bagi para penggemar dari Svmmerdose setelah hampir dua tahun lamanya duo ini tidak merilis apapun.

Hari Jumat (30/04) lalu, menjadi ujung penantian tersebut setelah Svmmerdose melepas Yeah Yeah Youth, EP terbaru mereka. Juga bisa dibilang, bahwa Yeah Yeah Youth adalah lanjutan perjalanan diskografi dari Svmmerdose setelah terakhir kali mereka melepas album She/Her/Hers di tahun 2019 silam.

Tidak mau setengah-setengah untuk membuat para penggemarnya senang, Svmmerdose juga melakukan satu hal spesial di Yeah Yeah Youth ini. Keseluruhan komposisi dan aransemen dari nomor-nomor di EP ini semuanya adalah hasil garapan dari duo Tarapti Ikhtiar Rinrin dan Iqbaal Ramadhan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SVMMERDOSE (@svmmerdose)

Secara gamblang, tema besar yang dihadirkan oleh Svmmerdose melalui EP terbarunya ini masih seputar fenomena yang terjadi di kehidupan anak muda, yang juga akan terasa relate, mengingat Rinrin dan Iqbaal juga masih menginjak usia yang terbilang muda.

Di nomor “More Than Friends”, tersebut nama Janitra Satriani sebagai additional vocals. Sementara dari balik layar, keduanya turut dibantu oleh Zidny Lathifa dalam penggarapan artwork, sementara untuk mixing dan mastering, dibantu oleh Edward Lianggono.

Andai masih ingat, di awal tahun 2020 lalu mereka sempat menggelar tur melewati 6 kota yang diberi judul Don’t Fall in Love with Me. Mulai dari Jakarta hingga Surabaya, mereka juga turut berkolaborasi dengan Neutron Live Asia (Jakarta) dan Birama Live (luar Jakarta) di showcase tersebut.

Jakarta didapuk menjadi kota pertama yang mereka lewati. Tidak sendiri, Svmmerdose turut ditemani oleh nama-nama lainnya seperti Teza Sumendra, RL KLAV, Baila Fauri dan Bam Mastro. Simak recap keseruannya di bawah ini.

Yeah Yeah Youth, EP terbaru dari Svmmerdose sudah bisa disimak di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Musisi Indonesia yang Gila Bola

Pophariini mencari dan menemukan musisi Indonesia yang terlihat memang gila bola. Siapa saja? Simak daftar kami kali ini ya. 

Nadin Amizah Tayangkan Ulang Konser Tunggalnya

Selang setahun, Nadin Amizah memutuskan untuk menayangkan ulang konser tunggalnya yang sudah bisa disimak melalui kanal YouTubenya.