Ali Suguhkan Materi Pelepas Penat

Aug 27, 2022

Ali kembali lagi dengan sebuah materi anyarnya. Setelah memperkenalkan diri dengan “Dance, Habibi” di penghujung tahun 2021 dan disusul oleh “Downtown Strut” beberapa bulan setelahnya, kini giliran “Shoreline Transit” yang mereka lepas di hari Jumat (26/08).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ali (@ali__radio)

Unit cinematic-funk/soul yang dihuni oleh John Paul Patton dan Arswandaru ini masih membawa benang merah yang sama dalam single ini, yakni benang merah musik yang menenangkan para pendengarnya dan diharapkan juga bisa menjadi sebuah medium untuk melepaskan penat.

“Misalnya, beban pekerjaan yang menumpuk, atau yang lebih aktual tentang kejenuhan selama pandemi yang tak kunjung usai. Lagu ini diharapkan dapat menjadi mood booster bagi para pendengar”, sambut mereka.

Dengan durasi tiga menit kurang, “Shoreline Transit” dibuka dengan suara deburan ombak yang disusul oleh iringan instrumen hingga durasi berakhir. Tetap terdengar beberapa sentuhan elemen-elemen musik Timur Tengah yang memang sudah dibentuk sebagai karakter Ali sejak awal.

Single ini juga turut dibantu kembali oleh Viki Vikranta (Kelompok Penerbang Roket) yang duduk di bangku mixing engineer, ditemani oleh Moko Aguswan sebagai mastering engineer. Nama Yosaviano Santoso pun turut andil di single ini, bersama Ayla Adjie yang mengisi departemen perkusi.

Untuk urusan visual, Ali masih mempercayakan karya dari Michael Tartaglia, seorang fotografer asal Australia. Nantinya, kerja sama keduanya masih akan terus berlanjut di momen-momen lain.

Kabarnya, Ali tengah mempersiapkan album perdana mereka yang belum dipastikan rilis kapan. Selagi menunggu, simak terlebih dahulu “Shoreline Transit” di berbagai platform bersama dua single Ali lainnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …