Amateur, Album Solo Perdana Mikha Angelo

• Aug 29, 2020

“Dari awal waktu ketemu Mikha, saya memang di satu sisi melihat ini something yang musti kita jaga. Jadi, memang dari awal tahu banget, dari segi aransemen, compose lagu, saya selalu manggil dia alien, setiap dikirimin track-by-track, gak ada yang di-reject. Dia sudah tahu apa yang dia mau. Mudah-mudahan setelah dengar, ini album jadi sesuatu yang fresh dan bisa membanggakan Indonesia.”

Itulah yang disampaikan oleh Inu, selaku perwakilan dari label yang menaungi Mikha, Wonderland Records mengenai hadirnya Amateur, album solo perdana dari Mikha Angelo.

https://www.instagram.com/p/CEZoTrRD9bG/

Resmi dirilis pada 28 Agustus, ini menjadi puncak dari beberapa single dari proyek solonya yang sudah lebih dahulu dirilis. Sejak bulan Maret lalu, Mikha juga sudah sempat merilis beberapa single seperti “Shot”, “Run” di bulan Juni, dan “Middle Ground” di 2 minggu sebelum hadirnya Amateur.

 

Mengenai judul album ini, Mikha memposisikan dirinya sebagai seorang amatir yang tidak cepat puas dengan apa yang dirinya lakukan, yang berarti selalu ada peningkatan dalam setiap langkah Mikha untuk karya-karya selanjutnya.

Hal ini berjalan beriringan dengan fakta bahwa dalam penggarapannya, Mikha melakukan semuanya sendiri, selain proses mixing dan mastering yang dibantu oleh Olof Lindskog, seorang mix engineer dari The Kennel Sweden.

Sekedar intermezzo, nama Mikha Angelo mulai mencuat ketika dirinya mengikuti sebuah ajang pencarian bakat di TV swasta. Setelahnya, bersama dengan kedua kakaknya, Mada Emmanuelle dan Reuben Nathaniel, mereka membentuk The Overtunes, unit pop yang sejak tahun 2013 lalu sudah menelurkan rilisan-rilisan hits dan dikenal luas oleh khalayak.

Pada virtual press conference yang diadakan pada hari Kamis (27/08) lalu, Mikha juga sempat disinggung mengenai bagaimana kabar terbaru dari The Overtunes saat ini, juga mengarah kepada proyek solonya ini.

“(The) Overtunes gak kemana-mana sih, kita masih berencana untuk pre-production album ketiga, rilis di awal tahun 2021, dan gak sabar juga. Setelah ngerjain album solo ini, excited untuk mengerjakan album dari The Overtunes,” tutup Mikha.

Amateur, album solo perdana dari Mikha Angelo sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

 

____

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Enzy Storia

Kemunculan Enzy Storia membawa single perdana “Bila Aku Jatuh Cinta” menjadi awal dari keseriusan perjalanan bermusiknya. Ia mengaku, bukan tak ingin langsung menghadirkan lagu yang berbeda. Melainkan saat itu ada proyek musik untuk cover …

Selamat Datang Kembali, cscd!

Satu lagi kabar bahagia di tahun 2021 ini. Masih ingat dengan Cascade, unit pop asal Bandung yang sempat hilir mudik di penghujung era 2000-an lalu? Setelah memutuskan vakum, jebolan LA Lights Indiefest volume kedua …