Andien Rilis Ulang Album Debutnya dalam Format Digital

Mar 2, 2023

Andien membuka tahun 2023 dengan menghadirkan kembali sebuah materi yang bisa dibilang sebagai sebuah momen bersejarah. Album debut Andien, Bisikan Hati yang rilis di tahun 2000 kini dirilis ulang di berbagai layanan streaming.

Kilas balik mengenai Bisikan Hati, album ini digarap oleh Elfa Secioria yang juga melibatkan Singapore Symphonic Orchestra. Beberapa lagu di dalam album menjadi hit, sebut saja “Bisikan Hati”, “Detik Tak Bertepi”, “Meniti Pelangi”, hingga “The Boy From Ipanema”.

Pada perjalanannya, Andien dengan album ini mendapatkan ragam penghargaan. Mulai dari Pendatang Baru Terbaik AMI 2000 hingga Anugerah Planet Muzik Singapore 2000.

“Buatku, album ini sangat bersejarah karena untuk pertama kalinya aku rekaman dan masih pakai pita dengan output kaset, belum semuanya digital seperti sekarang. Genre musik yang aku pilih sebagai debutku juga membuatku diusung sebagai magma di dunia jazz kala itu. Semua terjadi atas dukungan alm. Elfa Secioria dan keluargaku, khususnya ayahku yang menjadi produser album Bisikan Hati ini”, sambut Andien.

Beberapa waktu sebelum momen perilisan ulang, Andien sempat menggelar sebuah surprise showcase dari album ini. Digelar di Plataran Hutan Kota, sang solois tampil dalam format big band yang diiringi oleh Dario Big Band.

Bukan tanpa alasan mengapa Andien memutuskan untuk menghadirkan kembali Bisikan Hati ke berbagai layanan streaming. Selain untuk bernostalgia, momen ini juga menjadi pengantar menuju EP teranyarnya yang dijadwalkan rilis pada bulan Maret 2023.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Shelomita Tetap Bermusik

Shelomita yang dulu dikenal sebagai penyanyi latar untuk band seperti Slank dan Dewa kembali merilis karya terbaru di bulan Desember 2023 lalu. Single bertajuk “Biarkan Kasih Bernada” ini dikerjakan bersama trio pencipta lagu Laleilmanino. …

The Soegenk Asal Pangkalan Bun Rilis Single Rela

Band pop alternatif asal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah bernama The Soegenk resmi merilis single kedua bertajuk “Rela” hari Kamis (15/02).   The Soegenk beranggotakan Gogo (vokal), Reza (drum), Raja (kibor), Fauzan (gitar), dan Nando …