Angsa & Serigala Awali Babak Baru dengan Gelap Pekat

• Mar 29, 2020
Angsa & Serigala

Duabelas tahun bukan waktu singkat untuk perjalanan sebuah band. Ada banyak jalan terjal dan kerikil tajam yang harus dilalui. Beberapa menyerah dan tutup buku. Namun Angsa & Serigala masih tetap bertahan, pembuktian mereka: tetap lanjut dan membuat lagu baru.

Berbekal lima personil, band indie pop / folk dari Bandung yang telah merilis dua album ini dengan bangga mengumumkan single terbaru mereka di 2020 ini bertajuk “Gelap Pekat” yang sudah dirilis di semua layanan streaming musik.

Lewat single terbarunya, Angsa & Serigala memberikan interpretasi tentang kegagalan yang mereka alami dalam beberapa tahun terakhir.

“Setiap orang pasti merasakan kegagalan, baik dalam hubungan, pekerjaan, keluarga atau ambisi / gairah, dll. Kegagalan itu menyebabkan orang putus asa dan mungkin menyerah menjalani hidup mereka,” ungkap mereka.

Lirik-lirik positif yang ditulis Hendra Araji mengalir bersama alunan musik khas Angsa dan Serigala yang konsisten dan tak luntur sama sekali.

Angsa & Serigala

artwork single terbaru Angsa & Serigala oleh Crystal Yoana Tanara

Mereka mencurahkan segala inspirasi tentang kehidupan dan perjalan yang mereka hadapi ke dalam lagu yang menekankan pada betapa pun berat atau sulitnya masalah dan kegagalan hidup itu, pada akhirnya manusia perlu melepaskan dan menerima semuanya.

“Karena kita pada akhirnya adalah manusia, mari perkuat hati kita, introspeksi dan terus berjalan,” tutup mereka dengan pesan.

Menurut kabar, Angsa & Serigala akan merilis beberapa single lagi di bulan-bulan berikutnya. Dan ya, album ketiga pastinya telah di depan mata, hanya belum ada tanggal resmi untuk dirilis. Tapi pastinya, simak saja lirik videonya yang keren banget ini.

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] saat ini, baru saja Angsa & Serigala kembali merilis singel baru. Pada 18 September lalu Angsa & Serigala merilis singel berjudul […]

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Enzy Storia

Kemunculan Enzy Storia membawa single perdana “Bila Aku Jatuh Cinta” menjadi awal dari keseriusan perjalanan bermusiknya. Ia mengaku, bukan tak ingin langsung menghadirkan lagu yang berbeda. Melainkan saat itu ada proyek musik untuk cover …

Selamat Datang Kembali, cscd!

Satu lagi kabar bahagia di tahun 2021 ini. Masih ingat dengan Cascade, unit pop asal Bandung yang sempat hilir mudik di penghujung era 2000-an lalu? Setelah memutuskan vakum, jebolan LA Lights Indiefest volume kedua …