Anugerah Musik Bali Siap Berpesta Kembali!

Apr 4, 2022

Anugerah Musik Bali (AMB), penghargaan tertinggi insan musik di Bali ini siap untuk menggelar edisi terbarunya.

Gelaran ini akan dilaksanakan secara hybrid pada tanggal 8 hingga 10 April mendatang di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur yang berkolaborasi dengan Pemprov Bali. Secara total, ada 29 kategori penghargaan dari 176 nominator terpilih.

“Sebuah ajang penghargaan merupakan pemantik semangat dalam berkarya yang lebih produktif dan kreatif, hingga puncaknya adalah sebuah malam perayaan di mana semua musisi di Bali bisa saling berkumpul, lintas bahasa, lintas aliran dan tentunya lintas generasi”, tulis AMB di laman Instagramnya.

Dari nominasi Album Terbaik, hadir nama Nosstress dengan album terbarunya, Istirahat yang bersanding dengan album milik Jalan Tengah, Garis Putih. Nama-nama lainnya adalah 25 Tahun Mr Botax Bermusik dan Berkarya, Inspirasi dari Angel Band, Salam dari Saint Yowzha, Mother Earth’s Dream dari Sugix Anantra serta Life, Vol.1 dari Gede Yudis.

Juga ada nominasi Music Venue Of The Year, yang tahun ini pialanya akan diperebutkan oleh Wishing Well, Warung Made, Kopi Djoglo, Warnong Music Bali dan The Orchard Bali.

 

Nominasi Duo/Grup Terbaik dirasa akan sengit karena diisi oleh nama-nama yang saling bersandingan seperti Alien Child, Nosstress, Navicula, Painful by Kisses, MANJA, Jalan Tengah dan juga Astera.

Para pendatang baru pun juga mendapatkan nominasinya yang tahun ini akan diperebutkan oleh Frando Hutabarat, Shelly Trisna, Dhima Franshima, Hotel Death Star, Primo Rasendriya, Arina dan juga Jalan Tengah.

Klik di sini untuk menyimak deretan nominasi lainnya.

Selain dengan pengumuman para pemenang penghargaan di acara puncak di hari Minggu (10/04), juga akan ada sebuah festival musik yang terbagi dalam tiga hari penyelenggaraan, berkolaborasi dengan Bali Digital Festival.

Di hari pertama (08/04), panggung akan dimeriahkan oleh Joni Agung Double T, Rajawali Ingkar Janji, KIS, Yan Srikandi, Alien Child dan Chintya Kdev. Di hari selanjutnya (09/04), akan ada Lolot, Navicula, The Hydrant, MANJA, Bagus Wirata dan Jun Bintang. Sebagai penutup acara, panggung hari terakhir (10/04) akan diisi oleh Sudya Band, Crazy Horse dan Soulfood.

Anugerah Musik Bali bisa disaksikan secara langsung di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur atau melalui kanal YouTube dari Pemerintah Provinsi Bali.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …