263

Bagaimana Musik Menyelamatkan Kita Semua

Iga Massardi di sesi talkshow "How Music Save My Life" di Earhouse, Kamis (17/7)

Menjelang penyelenggaraan We The Fest, sebuah music talkshow bertajuk How Music Saved My Life digelar pada hari Rabu (17/7) di Earhouse, Pamulang. Sesi ini dimoderatori oleh tuan rumah – pemilik Earhouse – Endah N Rhesa.

Di talkshow yang dipadati oleh banyak penonton ini menghadirkan panelis-panelis seperti Sarah Deshita mewakili Ismaya Live serta para calon penampil WTF Sal Priadi, Iga Barasuara, Teddy Adhitya, Neonomora, Kunto Aji, dan Pamungkas.

Pamungkas membuka sesi sesi talkshow “How Music Save My Life” di Earhouse, Kamis (17/7)

Penonton peserta talkshow membludak bahkan sebelum perbincangan dimulai. Mereka bernyanyi bersama Pamungkas, yang malam itu tampil solo dengan memetik gitar akustik. Kejutan datang begitu Kunto Aji bergabung membawakan “Sorry”.

Pada sesi talkshow, para panelis menyampaikan peran musik dalam kehidupan mereka. Kunto Aji berbicara banyak soal pengalaman ‘personal’ dalam membuat album Mantra Mantra. 

Iga Massardi perwakilan dari Barasuara berpendapat bahwa sesama musisi punya struggling-nya masing-masing.

Baca juga:  Keanekaragaman Rasa di Meranoia Festival

“Bagaimana musik menyelamatkan kita semua adalah lewat konsistensi berkarya. Itu walaupun klise, cuma itu benar. Sejauh ini yang paling kena buat gue adalah ‘faith’. Ini gue nggak lagi ngomongin soal iman apa segala macam,” ungkapnya.

Iga mengaku bukan orang yang berangkat dari perencanaan namun yang terpenting bagaimana mendefinisikan hidup dari hari ke hari.

“Gue mendefiniskan diri gue. Gue harus berkarya nih. Gue harus punya motor. Gue harus punya vehicle untuk gue mencapai kepentingan gue. Satu hal yang bisa lakuin, duduk di teras rumah kek.” tambahnya.

Sarah Deshita di sesi talkshow “How Music Save My Life” di Earhouse, Kamis (17/7)

“Gue bahkan nemu melodi “Api & Lentera” pas gue lagi ‘boker’. Itu sebuah melodi yang sebenarnya lucu-lucu aja. Cuma ketika itu akhirnya gue eksekusi jadi sebuah lagu. Ribuan orang bisa nyanyi, itu menurut gue sebuah step kecil untuk mencapai sesuatu yang lebih besar yang bisa menghidupi gue pada saat, sampai tua nanti. Semoga,” jelas Iga.

Baca juga:  Ketika Para Jawara Pensi Beraksi
Sal Priadii di sesi talkshow “How Music Save My Life” di Earhouse, Kamis (17/7)

Sal Priadi akan tampil di hari pertama gelaran We The Fest 2019. Sementara hari kedua giliran Endah N Rhesa, Barasuara, dan Pamungkas. Kunto Aji berkesempatan tampil di hari ketiga.

 

_____