Balutan Dukungan Untuk Pekerja Musik Melalui Single Terbaru HMGNC

119
Foto: dok. HMGNC

Jika mengingat bahwa sejatinya manusia adalah mahluk sosial, maka saling membantu dan saling bahu-membahu satu sama lain adalah hal yang tentunya harus dilakukan di masa-masa pandemi seperti ini.

Awal Mei ini, trio synth-pop asal Bandung, HMGNC, baru saja mengeluarkan satu single teranyarnya. Berjudul “You are Not Alone”, mereka turut menggandeng beberapa teman musisi untuk ambil bagian di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah Arina (Mocca), Charita Utami (TTATW, Midnight Quickie), Rinni Wulandari, Neonomora, Tanayu, dan Neida Aleida (HIVI!). 

Beberapa waktu sebelum single tersebut resmi dirilis, HMGNC mengunggah beberapa video melalui akun Instagram mereka yang berisikan beberapa pesan dan balutan semangat yang disampaikan oleh beberapa kawan-kawan mereka.

Selain menggandeng musisi-musisi tersebut, single ini juga hadir dengan balutan campaign yang HMGNC usung. Single ini hadir dengan tujuan untuk memberikan kepada semua pihak yang terdampak oleh COVID-19 ini, khususnya para kerabat yang kehilangan pekerjaan dan sumber penghasilan mereka.

Lanjutnya, mereka juga berencana untuk membuat t-shirt dari single ini, yang nantinya seluruh keuntungan yang didapat akan mereka sumbangkan kepada para pekerja musik yang juga terkena dampak dari pandemi ini.

Berjalan selaras dengan campaign tersebut, sebuah filter Instagram Stories juga mereka lempar, berbarengan dengan single terbaru mereka. Filter tersebut mereka lempar dengan kandungan harapan para pendengarnya juga turut berpartisipasi memberikan energi positifnya.

Filter “You are Not Alone” dari HMGNC bisa digunakan melalui tautan berikut: 

Tidak berhenti sampai disitu, yang teranyar, HMGNC berkolaborasi dengan Josua Alessandro, seorang fotografer yang menggunakan single terbaru HMGNC sebagai soundtrack untuk pameran fotonya yang digelar secara digital, bertajuk “Indonesia: The Land of Hope”. Pameran digital tersebut juga sudah HMGNC unggah via Instagram TV.

 

 

View this post on Instagram

 

Lagu You Are Not Alone dijadikan soundtrack untuk pameran fotonya @josuaalessandro secara digital yang bernama “Indonesia: The Land of Hope”. Dan lagu You Are Not Alone dipakai untuk merespons salah satu kategori pameran fotonya dengan tema PEOPLE. . Menurut @josuaalessandro lagu #youarenotalone dianggap mewakili tema dan foto-fotonya yang ada di kategori PEOPLE, apalagi melihat kondisi saat ini. . Senang sekali melihat wajah-wajah penuh harapan di foto ini, walau keadaan seperti ini sebenarnya bisa saja menghilangkan senyum dari wajah mereka. Setidaknya kita jadi sadar bahwa kita tidak sendiri, saudara kita masih banyak dari Sabang sampai Merauke dan semua mengalami kesulitan yang sama. . Terimakasih Jo atas apresiasinya.. Congrats untuk pamerannya! ??✨ . *Pameran digital ini merupakan project non-komersil* #hmgnc

A post shared by HMGNC (@hmgnc) on


“You are Not Alone” juga sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

 

1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] “Lost in You” mengikuti jejak dari “You Are Not Alone” dan “When Love Awaits” yang rilis lebih dulu di antara tahun 2019 dan 2020. Hadirnya single ini juga menjadi perjalanan diskografi terbaru dari HMGNC yang dikabarkan akan merilis album keenamnya pada tahun 2021 mendatang. […]