Band atau Musisi yang Layak diikuti di TikTok

Aug 10, 2021

Sejenak mundur 3 tahun lalu, kita langsung mengingat satu nama yang sempat menggemparkan jagad media sosial, yaitu saat Bowo dengan segala pemberitaannya. Hingga pengguna lain yang sudah aktif di TikTok mungkin ikut mendapatkan label yang sama.

Aplikasi ini cepat mengubah perspektif orang yang diperkirakan naik daun sekitar 2019. Seakan label alay itu tak pernah ada. Malah sekarang TikTok membuat orang-orang rela meninggalkan media sosial lain untuk bisa mendapatkan informasi yang lebih menyenangkan dan cepat di TikTok.

Ya, orang-orang bisa membuat konten apa saja dalam durasi 15 detik, 60 detik, maupun 3 menit. Tantangannya harus berpikir kreatif. Dalam rangka mempromosikan karya musik atau sekadar membuat konten mengundang tawa, hal ini yang mungkin menjadi alasan bagi band atau musisi memutuskan aktif di TikTok.

Banyak istilah serta tantangan yang baru setiap harinya di TikTok. Sesuai jargonnya, TikTok Make Your Day. Aplikasi ini berhasil memberikan sarana yang berbeda bagi semua. Menurut pantauan kami, inilah band atau musisi yang layak diikuti di TikTok walaupun kamu bukan penggemarnya.


NOAH – Sejak Juli 2019

NOAH membuat video pertamanya di TikTok mempromosikan single “Wanitaku”. Selain itu, band mengunggah cuplikan video musik lagu-lagu yang sudah dirilis. Salah satu video yang mengesankan, yaitu saat Ariel menyanyikan reff lagu “Menghapus Jejakmu” sambil bermain gitar menggunakan hashtag #dirumahaja.

@noahbandofficial##mencaricinta tak seindah yang terlihat di layar kaca♬ Mencari Cinta – NOAH

 

Yura Yunita – Sejak September 2019

Yura Yunita mengunggah #bottlecapchallenge untuk video pertamanya di TikTok. Video keduanya, ia berjoget saat berada di Bremen, Jerman yang diiringi lagu “Takkan Apa”. Video terakhir yang ia unggah saat kami mengunjungi akunnya, adalah bagaimana ia memanfaatkan satu bulan PPKM untuk aktif berolahraga.

@yura.yunitaUntukmu yang mungkin takkan pernah cintai aku 🥺♬ Risalah Hati – Dewa 19 & Yura Yunita

 

Project Pop – Sejak Desember 2019

Project Pop mengunggah berbagai macam video di TikTok. Baik saat mereka manggung, para personelnya sedang berjoget, maupun video yang merespon pertanyaan dari pengikutnya. Konten yang disuguhkan Project Pop nyaris tak pernah tak menghibur. Belum lama ini, mereka juga mengunggah video gambar para personel yang disertakan tulisan ¼ Abad Project Pop buatan Wanda Almira.

@projectpop.officialBagus sekali dikasih karya seni dari Wanda Almira (ada IG nya aja) 😍😍😍😍♬ Touch It (remix) – Wisdom Kaye

 

Vidi Aldiano – Sejak Januari 2020

Tertulis di unggahan video pertama Vidi Aldiano “Inspired by influencers”. Setelah itu, Vidi sering membuat video bersama rekan-rekan musisi antara lain Agatha Priscilla, Nia Ramadhani, Raisa, Armand Maulana, bahkan adapula unggahan video bersama Chef Renatta.

@vidi.aldianoGue kira lo lebih duluan khatam joget TikTok @siviamusic dari pada gue 🥲 ##fyp ##foryoupage ##TikTOkTainment ##VidiOGame♬ Foot Fungus x Blow your mind x Flower Bomb – Kuya Magik

 

Oslo Ibrahim – Sejak April 2020

Musisi yang baru saja merilis single kolaborasi bersama Rendy Pandugo ini sudah aktif di TikTok sejak tahun lalu. Ia mengunggah video pertamanya dengan iringan lagu “Around the World” milik Red Hot Chili Peppers. Video lainnya, tak jarang juga Oslo men-stitch video milik orang lain. 

@osloibrahimintinya dua orang keren disatuin udah gitu aja @rendypandugo♬ Blanket of Sadness (feat. Rendy Pandugo) – Oslo Ibrahim

 

MALIQ & D’Essentials – Sejak Agustus 2020

Video yang pertama kali dibuat MALIQ adalah adegan joget yang dilakukan Ilman dan Lale diiringi lagu mereka berjudul “Friends”, yang menjadi soundtrack film Partikelir. TikTok juga menjadi sarana berpromosi materi-materi MALIQ, baik RAYA maupun yang terbaru #MADxDEWA19.

@maliqndessentials##MADxDEWA19 now available on all platforms. Enjoy! ##akucintakaudandia ##maliqndessentials ##maliqmusic ##dewa19 ##ahmaddhani♬ Aku Cinta Kau Dan Dia – Maliq & D’essentials & Dewa 19

 

Priscilla Jamail (Goodnight Electric) – Sejak Juli 2021

Priscil menamai akun TikTok-nya @piciipeach. Video pertama yang diunggah, ia mengajak binatang peliharaannya untuk berjoget mengikuti irama lagu “Castaways” milik The Backyardigans. Salah satu pengikutnya, menyuruh Priscil aktif juga di Instagram via kolom komentar. Ia menjawab, “Nggak asik ah”.

@piciipeachBoi is not impressed.♬ Castaways – The Backyardigans

 

Slank – Sejak Juni 2021

Slank mengunggah video pertamanya menggunakan hashtag #SlankOnTikTok. “Lu jual gue beli. Terserah lu mau nanya apa?” ungkap Kaka Slank di video tersebut. Video lain, yaitu Happy Slankers Day 2021 yang menjadi hari penting bagi para penggemarnya serta yang terakhir promosi Instagram @slank.poppies.

@slankbandHappy Slankers Day 2021 ##Slank ##Slankers ##SlankersDay♬ original sound – Slank Band

 

Semua ilustrasi oleh Agung Abdul.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dari Belanda Hingga Jerman, Voice of Baceprot Umumkan Jadwal Tur Eropa!

Trio nu-metal beranggotakan Marsya, Widi dan Sitti ini baru saja mengumumkan jadwal tur Eropa Voice of Baceprot yang nantinya akan melewati beberapa negara.

Holy City Rollers Bocorkan Single Baru “Blister”. Dengarkan Perdana di Sini

Holy City Rollers (HCR), akan merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Blister”. Pophariini beruntung mendapatkan ijin buat kasih denger duluan.