Rossa Gandeng Banyak Nama di Single Teranyar “Wanita”

Jul 19, 2021

Di bulan Juli ini, Rossa kembali lagi dengan sebuah single terbarunya, “Wanita”, yang kabarnya juga akan masuk ke dalam album terbarunya yang akan rilis di sisa tahun 2021 ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rossa (@itsrossa910)

Sesuai dengan judulnya, Rossa membawa cerita seputar wanita-wanita yang hadir dalam keseharian. Juga disampaikan oleh sang diva, bagaimana dirinya menganalogikan seorang wanita seperti bunga yang tercermin dalam berbagai bentuk, karakter, dan bahasa kasih sehingga selalu setia sebagai pendukung dalam hidup semua orang.

“Wanita itu selalu bisa multitasking dan mempunyai multi-peran, ia bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan – bisa menjadi seorang ibu, istri, guru, menjaga profesinya, dan juga menjadi anak bagi orang tuanya”, sambut Rossa melalui rilisan persnya.

Dari balik layar “Wanita”, hadir banyak nama yang turut membantu Rossa dalam penggarapannya. Tersebut nama vokalis D’Masiv, Rian Ekky Pradipta selaku pencipta lagu dan produser, berdampingan dengan Rossa. Tidak hanya itu, Arya ‘Lale’ Adhitya dan Ilman Ibrahim dari MALIQ & D’Essentials juga turut mengisi bagian gitar akustik dan kibord di single ini.

Untuk urusan mixing, dilakukan oleh Ari Renaldi di Aru Studio, Bandung. Sementara untuk mastering digarap oleh Randy Merril, seorang mastering engineer peraih Grammy dari Amerika Serikat yang juga pernah menggarap materi dari Lady Gaga dan Ariana Grande.

Menyusul format digitalnya, “Wanita” kini juga sudah hadir dalam format video liriknya yang bisa disimak melalui kanal YouTubenya.


 


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Contemporary Art Tetap Sendu di EP Debut

Terinsipirasi dari band seperti Title Fight, Nothing hingga Heals, Contemporary Art menyuguhkan pakem shoegaze dan emo yang dilebur dengan ciri tersendiri.

Menakar Kekuatan Lagu “Jelek” Untuk Bisa Viral

Fenomena lagu viral tampak tidak mempunyai formula yang baku. Kadang menimbulkan pertanyaan pada diri kita: kok viral ya? Sebelah mana bagusnya?