Barasuara Tatap Album Ketiga dengan “Fatalis”

Jul 27, 2022

Setelah melewati jeda waktu cukup lama tanpa hadirnya rilisan anyar, akhirnya penantian para penggemarnya resmi dituntaskan oleh Barasuara dengan “Fatalis”, single yang resmi mereka rilis pada hari Rabu (27/07).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BARASUARA (@barasuara)

Sebagaimana yang disampaikan oleh mereka dalam rilisan pers, Barasuara membawa “Fatalis” sebagai sebuah gambaran emosional tentang peradaban dan pergolakan yang terjadi hari ini di dunia.

“’Fatalis’ mempertanyakan kondisi peradaban setelah ditempa oleh berbagai musibah kolektif, namun juga mengajak kita mempertanyakan kemanusiaan dan ketulusan”, lanjut mereka.

Melalui laman Instagramnya, sang vokalis, Iga Massardi juga menuturkan bahwa single ini merupakan salah satu materi yang terbilang berat dalam proses penggarapannya. “Lagu ini termasuk yang paling berat ketika ditulis dan yang paling sedih ketika direkam. Karena yang mati tak akan kembali”, ujarnya.

Rangkaian cerita tak berhenti sampai di situ saja, karena “Fatalis” didapuk menjadi single pertama menuju album penuh ketiga Barasuara yang hingga saat ini judulnya masih dirahasiakan.

 

Dalam beberapa waktu ke depan, sang sextet sudah dikonfirmasi akan tampil di deretan festival musik. Sebut saja gelaran Soundsproject di bulan Agustus dan Pestapora di penghujung bulan September.

Sepanjang perjalanannya, mereka sudah menelurkan dua album penuh, yakni Taifun (2015) dan Pikiran dan Perjalanan (2019).

 

Foto Barasuara oleh Yogi Kusuma.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …

Wawancara Eksklusif: Penggarapan Album Penuh Perdana Skandal

Skandal menghadirkan video lirik single terbaru “Mimpi” hari Rabu (28/02) melalui kanal YouTube. Seperti single “Terbang”, karya ini juga bakal masuk daftar album perdana mereka bertajuk Melodi.    Sebelum video lirik “Mimpi” beredar, cuitan …