Barry Likumahuwa & The Rhythm Service Lepas Single Debut

Jun 16, 2022

Barry Likumahuwa menawarkan satu warna baru dari musiknya. Bersama grup Barry Likumahuwa & The Rhythm Service, mereka baru saja merilis sebuah single debut yang berjudul “Move On Up”.

Grup yang beranggotakan David Likumahuwa (gitar), Dio Siahaan (kibor), Dimas Pradipta (drum), Farrel Hilal (vokal), Patton Otlivio (vokal) dan Barry Likumahuwa (bas) sendiri ini sebenarnya terbentuk berkat gig-gig reguler yang kerap mereka jajaki dari club hingga cafe.

Sebagai bentuk keseriusan, akhirnya mereka memutuskan untuk merilis single debut tersebut, sebuah single yang bertemakan tentang kenyataan-kenyataan dalam hidup yang memaksa seseorang untuk beradaptasi hingga akhirnya naik level.

“Lagu ini kita cipatakan agar jadi inspirasi buat banyak orang yang sedang berjuang untuk terus naik dan tidak turun”, sambut Barry.

Cerita tak berhenti sampai di situ saja, karena single ini turut memuat sebuah kolaborasi bersama Basboi, yang mana keseruannya mereka bawa di panggung Java Jazz beberapa waktu lalu.

Sang rapper juga diberi kebebasan oleh Barry untuk menciptakan part rapnya sendiri, bagaimana prosesnya dilalui dengan jarak di antara personel hingga akhirnya saling bertemu di dalam studio setelah beberapa kali saling bertukar data melalui platform Whatsapp.

“Barry Likumahuwa & The Rhythm Service berharap lagu ini dapat menjadi inspirasi banyak orang karena sering kali kita harus mendobrak zona nyaman kita untuk mencapai sebuah tingkatan baru dalam kehidupan”, tutup mereka.

 

Sebelum akhirnya merilis single debut ini, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service kerap kali membawakan kembali beberapa nomor-nomor hit dari musisi lainnya seperti “Berharap Tak Berpisah” milik Reza Artamevia hingga “Sesaat Kau Hadir” dari Utha Likumahuwa yang mereka unggah melalui kanal YouTube Barry.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …