Batal ke SXSW, Grrrl Gang Gemparkan M Bloc

Mar 14, 2020
Grrrl Gang

Buntut batalnya manggung festival South By Southwest (SXSW) di Austin lantaran dampak Covid-19 / Corona di Amerika Serikat, Grrrl Gang menggelar ‘konser penyesalan’ di Oeang, kawasan M Bloc, Jakarta Selatan pada Jumat (13/03) malam kemarin.

PHI bertemu mereka pada sore hari ketika soundcheck. Terlepas dari wajah-wajah sedih yang kami bayangkan, justru anak-anak indierock asal Jogja ini nampak ceria dan fun. Mereka nampak menikmati waktu soundchecknya.

Siapa butuh SXSW jika mereka bisa bersenang-senang di Jakarta? Itu anggapan kami ketika melihat lautan fans Grrrl Gang yang memadati pesta di Oeang malam itu. Semua orang ber-sing-along, diving dan moshing dengan riang.

https://www.instagram.com/p/B9s_EJgnA6p/

No boundaries, tanpa barikade, semua orang meringsek ke depan set mereka. Angee (vokal/gitar), Akbar (bas), dan Edo (gitar) nampak santai melayani para fans yang ingin berebut mikrofon untuk bernyanyi lagu-lagu di album Not Sad, Not Fulfilled yang dibawakan saat itu.

Grrrl Gang

Meriahnya pesta Grrrl Gang di Oeang, M Bloc pada Jumat (13/03) malam lalu / foto: Jose Riandi

Malam itu di M Bloc, Grrrl Gang menunjukkan tajinya sebagai band yang harus diperhitungkan dalam skena musik tanah air.

_____

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Batal ke SXSW, Grrrl Gang Gemparkan M Bloc […]

Eksplor konten lain Pophariini

Makassar Bukan Lagi Hanya Sekadar Daerah

Tulisan kempat Bising Kota kali ini ditulis langsung oleh Brandon Hilton dari Makassar

Portree Saling Menguatkan di Single “Jingga”

Portree mendedikasikan lagu “Jingga” untuk teman dan sahabat yang berada di lingkaran mereka, yang selalu hadir dan terlibat di setiap langkah Portree.