Bergoyang Bersama Bleu House Melalui Single Terbarunya, “Dramatic”

Aug 24, 2021

Bicara mengenai musik Bandung di minggu lalu, terbilang ramai karena ada beberapa nama yang melepas materi-materi teranyarnya di rentang waktu tersebut. Mulai dari kolaborasi Wolfza bersama Tanayu, Feel Koplo yang membawakan ulang nomor dari Oscar Lolang, hingga yang satu ini, Bleu House.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BLEU HOUSE (@bleuhouses)

Masih dari Bandung, trio Bleu House turut melewati pekan lalu dengan menghadirkan materi teranyarnya. Sebuah materi bertajuk “Dramatic” Bleu House hadirkan di hari Jumat (20/08). Kabarnya, materi tersebut menjadi sebuah sekuel lanjutan dari materi tunggal “Waste My Time” yang sudah lebih dulu hadir di penghujung tahun 2018 lalu.

Trio yang terdiri dari Silfitha (vocal & synthesizer), Ratih Putria (keys & synthesizer) dan Mamoy Frengers (vocal & guitar) ini juga mengabarkan bahwa “Dramatic” menjadi pembuka dari rangkaian menuju album penuh mereka yang akan hadir dalam beberapa waktu ke depan.

Ada beberapa kejutan menyenangkan dari Bleu House di materi teranyarnya ini. Nuansa yang lebih ‘bergoyang’ ketimbang materi-materi sebelumnya, kental akan nuansa motown (yang jika diperhatikan, mulai dibawa kembali oleh beberapa musisi di Indonesia belakangan ini) yang enerjik, juga tentu saja warna disko-disko lawas 70-80an yang kembali dihadirkan.

Nuansa musik tersebut masih ada benang merah dengan tema yang dibawa oleh mereka, bagaimana “Dramatic” yang membawa cerita dari sisi perempuan yang kuat dan tangguh, digambarkan dengan musik yang enerjik.

“Setiap relationship pasti punya dua sisi cerita. Di lagu ini, kami memposisikan ‘Dramatic’ sebagai sisi perempuan yang superior, tajam dan tangguh. Sedangkan ‘Waste My Time’ justru yang lebih cengeng dan sentimentil”, sambut Silfitha.

Sejak awal kemunculannya, trio ini kerap melepas beberapa nomor tunggal dalam perjalanannya. Dimulai dari “Waste My Time” di tahun 2018 hingga nomor legendaris milik Diana Ross, “I’m Coming Out” yang mereka bawakan ulang di awal tahun 2020 lalu.

“Dramatic”, materi teranyar dari Bleu House sudah tersedia di berbagai platform.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …