Bermain Rintik di Musim Hujan, Album Kolaborasi Tujuh Musisi

Aug 23, 2022

Perjalanan kolaborasi HIVI!, Gerald Situmorang, Ify Alyssa dan Sri Hanuraga kini sudah sampai di puncaknya, dilukiskan dengan sebuah album penuh yang bertajuk Bermain Rintik di Musim Hujan.

Jika menengok kiprah keempatnya, kolaborasi ini dimulai pada bulan November tahun lalu, tepatnya ketika single “Rintik Hujan” mereka dapuk sebagai sebuah awalan. Setelahnya, cerita berlanjut dengan beberapa single lain seperti “Memori” dan “Mengapa Baru Sekarang?” yang kini dikumpulkan bersama lima single lain di dalam album.

Sejatinya, baik HIVI!, Gerald, Ify dan Aga awalnya menggagas kolaborasi ini dalam bentuk mini series musikal tiga episode melalui kanal YouTube. Namun, secara organik akhirnya kolaborasi ini berlanjut menjadi sebuah album penuh.

Excited dengan projet ini yang awalnya hanya bertujuan untuk membuat tiga music video kolaborasi, namun ternyata dapat berkembang menjadi sebuah album. Semua musisi yang ada di sini adalah musisi favorit gue. Semoga yang mendengarkan bisa merasakan kombinasi dari karakter bermusik kami masing-masing”, terang Gerald Situmorang.

Tujuh musisi hasilkan satu album kolaborasi. / Dok: Istimewa.

Walau terlihat kompak, namun nyatanya penggarapan Bermain Rintik di Musim Hujan mengalami banyak dinamikanya. Salah satunya adalah kondisi di masa pandemi yang serba terbatas hingga kecocokan jadwal masing-masing.

“Banyak sekali challengenya. Mulai dari konsep, teknis, perjadwalan sampai akhirnya rilis albumnya melalui proses yang cukup panjang”, lanjut Ezra Mandira mewakili HIVI!.

 

Selain dengan beberapa video lirik dan video musik, perjalanan sang album akan diteruskan dalam sebuah showcase di dua kota, yakni di Jakarta pada tanggal 30 Agustus dan disusul Surabaya pada 1 September.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Neida, bahwa mereka merasa materi-materi di dalam album ini sangat cocok untuk dinyanyikan di depan pendengarnya secara langsung, layaknya sebuah pertunjukan yang intim.

“Kita merasa lagu-lagu di album ini akan sangat syahdu dibawakan dengan setting intimate yang merangkul. Super excited untuk bertemu teman-teman di Jakarta dan Surabaya dan memperkenalkan karya kita ini”, tutupnya.

Bermain Rintik di Musim Hujan, album kolaborasi HIVI!, Gerald Situmorang, Ify Alyssa dan Sri Hanuraga sudah bisa didengarkan di berbagai platform.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …