Bermain Rintik di Musim Hujan Nyanyikan Pertanyaan yang Sama

Apr 13, 2022

Kita semakin dekat dengan kedatangan Bermain Rintik di Musim Hujan, album kolaborasi yang melibatkan HIVI!, Gerald Situmorang, Ify Alyssa dan Sri Hanuraga. Setelah memperdengarkan dua singlenya, “Rintik Hujan” dan “Memori” dalam beberapa waktu ke belakang, kini giliran “Mengapa Baru Sekarang?” yang mereka rilis di awal bulan April ini.

Jika pada dua single sebelumnya mereka bercerita mengenai suasana hujan dan cerita tentang seseorang yang terjebak dalam hubungan yang tidak sehat, maka dalam “Mengapa Baru Sekarang?” keempatnya mengangkat cerita mengenai perasaan seseorang yang datang di waktu yang tidak tepat, atau istilahnya adalah “Right person, wrong time”.

“Sebuah topik yang sebenarnya bisa mewakili kisah banyak orang yang juga mengalami cerita yang serupa. Lirik yang ada di lagu ini juga sebenarnya terinspirasi dari series ‘Bermain Rintik di Musim Hujan’ serta kisah tokoh Bumi dan Mentari di series itu yang akhirnya menginspirasi terciptanya lagu ini”, sambut Ify yang juga menggarap sang single bersama Febrian Nindyo dan Neida Aleida.

 

Ilham Aditama juga menambahkan ceritanya, bahwa kehadiran sosok di waktu yang tidak tepat kadang bisa menimbulkan berbagai pertanyaan.

“Lagu ‘Mengapa Baru Sekarang?’ ini cocok di masa di transisi di saat seseorang baru selesai dari hubungannya dengan orang lain dan bersiap dengan memulai hubungan yang baru. Siap juga untuk memikirkan kembali apakah hubungan yang barunya akan menjadi awal yang baru ataukah menjadi penyesalan”, tuturnya.

Masih mengedepankan musik pop-folk dengan permainan gitar akustik yang dominan, iringan piano serta pianika dalam porsi yang pas serta harmonisasi vokal antar kolaborator, diakui oleh Gerald bahwa konsep minimalis ini bertujuan agar tetap membawa sebuah lagu yang ringan dan easy listening.

“Nah, uniknya mengenai lagu ini adalah bagaimana Ify kali ini memberikan sentuhan piano dan pianika, sedangkan biasanya Sri Hanuraga yang memainkan piano”, tambah Gerald.

“Mengapa Baru Sekarang?”, single kolaborasi dari HIVI!, Gerald Situmorang, Ify Alyssa dan Sri Hanuraga sudah bisa disimak melalui berbagai platform.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jadi Vokalis DeadSquad, Vicky Mono: Jalani Saja Dulu

DeadSquad mengaku Vicky sosok vokalis yang mereka cari. Selain berkualitas, ia dianggap memiliki kemampuan untuk menguasai panggung sebagai stage performer.

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.