Bidadari-Bidadari Merdu Bergitar

• Jul 9, 2019

Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia / Foto: istimewa

Sheryl sebelum dikenal sebagai presenter acara Breakout di NetTV adalah penyanyi. Di usia 15 tahun kemampuannya bernyanyi dan bermain gitar bahkan pernah membuat bu Acin Musica tertarik dan mengontraknya. Lalu single pertamanya “Demi Aku” dirilis pada tahun 2012. Setelah itu Sheryl lalu merilis album penuhnya yang berjudul sama Sheryl Sheinafia pada 2013 dan pada 2018 merilis album kedua yang berjudul II. Selain itu Sheryl juga telah membintangi berbagai film layar lebar. Di antaranya Koala Kumal (2016), Galih dan Ratna (2017) dan film tv Underdogs di tahun yang sama, dan yang tahun ini akan tayang, Bebas (2019).

 

Endah Widyastuti

Endah Widiastuti IG

Yang ini tidak perlu diragukan lagi. Kepiawaian Endah di atas senar gitar tidak main-main. Mau bermain gitar akustik, gitar elektrik maupun gitar dobro (gitar besi untuk slide guitar). Semua ia kuasai. Endah dengan duo nya Endah n Rhesa juga hadir sebagai salah satu penyanyi/gitaris perempuan bergitar generasi pertama dalam musik Indonesia. Kepiawaiannya bermain berbagai genre musik membuat musik Endah n Rhesa kaya pengaruh dari berbagai genre musik seperti folk, jazz, blues, rock n roll dan balada.

Hal itu bisa disimak melalui 4 albumnya. Nowhere To Go (dikemas ulang dan dirilis pada tahun 2009), Look What We’ve Found (2010), Escape (2013) dan Seluas Harapan (2015). serta beberapa mini album The New Beginning (2005), Real Live (2006), Real Live – Our Wedding Abum (2009), Cita-citaku Setinggi Tanah OST (2012).

 

____

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

SIVIA Merilis Lagu Hening dalam “Serene”

Memasuki pertengahan bulan keenam, SIVIA kembali hadir dengan single terbarunya, “Serene”. Ini merupakan single kedua menuju peluncuran mini album yang akan datang, setelah dibuka nomor pertama “Are You My Valentine?” pada Februari 2021 lalu. …

Perjalanan Panjang Basboi dalam Album Debutnya

Setelah melalui rangkaian single-single yang dilepas secara eceran di beberapa waktu ke belakang, akhirnya Basboi resmi menutup rangkaian tersebut dengan album debutnya, Adulting For Dummies. Resmi dilepas pada hari Jumat (18/06) ini, Basboi menyuguhkan …