Bikin Panggung dan Deathrockstar Menghadirkan Sebuah Album Kompilasi!

Feb 27, 2021

Merangkum sepuluh band dari sepuluh kota di Indonesia, mungkin itulah yang bisa menggambarkan Bikin Kompilasi “Bless This Year”, sebuah album kompilasi hasil dari kolaborasi antara Bikin Panggung dan Deathrockstar.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BIKIN PANGGUNG (@bikinpanggung)

Sepuluh nama, menjadi sajian utama yang dihidangkan dalam album ini. Mereka adalah Loka (Makassar), Soulfood (Bali), Eisen (Surabaya), Gardenia (Banjarnegara), Space Cubs (Purwokerto), The Sugar Spun (Bandung), Horse Planet Police Department (Bogor), Mafia Pemantik Qolbu (Jakarta), Fulanfehan (Jambi), dan Eleanor Whisper (Medan).

“Album ini, juga bagian dari misi Bikin Panggung untuk memberi tempat bagi para musisi yang layak didengarkan oleh orang lagi. Dan harapannya, semoga setelah album ini mereka bisa berjalan lebih jauh lagi dengan karya-karyanya”, tutur Bobby Chaniago dari Bikin Panggung melalui rilisan persnya.

Bikin Panggung, Bikin Seru!

Tidak hanya kolaborasi antara Bikin Panggung dan Deathrockstar, Bikin Kompilasi “Bless This Year” ini turut hadir dengan dukungan dari beberapa label rekaman dari berbagai kota seperti Loneliest Club, Otherling Records, Glossarie Records, Orange Cliff, Bits & Bops, dan Ares Musik.

“Dengan adanya Bikin Kompilasi ini dan membawa musisi dari sepuluh kota di Indonesia, bertandakan bahwa musik di negara kita sangat beragam dan mempunyai ciri khas masing-masing. Dan dari sini, kita bisa lihat kualitas dan musikalitas dari masing-masing kota tersebut, bahwa Indonesia memiliki pasar yang sangat besar dan sangat unik. Disini, kami berharap dengan adanya kompilasi ini, audiens di luar sana bisa melihat betapa berkualitasnya musisi-musisi dari daerah-daerah di sepuluh kota tersebut, dan mereka sangat bisa jadi generasi selanjutnya untuk musik Indonesia selanjutnya”, tutup Naufal Dzaky dari Otherling Records.

Bikin Kompilasi “Bless This Year”, sebuah album kompilasi dari Bikin Panggung dan Deathrockstar sudah bisa disimak melalui berbagai layanan streaming musik yang tersedia.


 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Voice of Baceprot

Sejak terbentuk tahun 2014, mereka tak pernah menargetkan apapun secara khusus. Voice of Baceprot hanya ingin berdiri di atas kaki mereka sendiri.

5 Bentuk Emosi di EP Perdana Milledenials

Unit Emogaze asal Bali, Milledenials baru saja melepas sebuah EP perdananya yang bertajuk 5 Stages of Doomed Romance pada hari Jumat (10/09) lalu.