Bisnis Musisi: Ketika Mereka Tidak Di Atas Panggung

1243
Twice Bar. Foto: dok. istimewa

Bar yang dijuluki bar “CGBG nya Indonesia” ini sempat tutup 2 tahun lalu pada 2016, dan baru kembali buka tahun ini. Sebelumnya Twice Bar berdiri sejak tahun 2003 dan meskipun Twice Bar ini sudah turut membesarkan scene underground Bali, namun harus tutup di tahun 2016 karena merugi. Bila sebelumnya terletak di Jalan Poppies 2, Kuta kini posisinya pindah di Jalan Bunisari, Kuta. Masih memiliki daya tampung yang sama, juga terdapat toko fesyen RMBL dan studio Lady Rose Tatto serta live music yang tetap hingga jam 12 malam.

Jerinx SID. Foto: dok. istimewa

Twice Bar:
Jalan Buni Sari No. 10, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Buka: Senin – Minggu. Pukul 19:00 – 03:00
IG: https://www.instagram.com/twice_bar

 

Efek Rumah Kaca – Kios Ojo Keos

Dibuka pertama kali pada bulan Mei tahun 2018 ini, Kios Ojo Keos adalah ruang bersama untuk musik, buku, kopi dan merchandise yang dikelola oleh keluarga Efek Rumah Kaca di daerah Lebak Bulus.

Bermula dari obrolan ringan para personil Efek Rumah Kaca, yaitu punya impian memberi sumbangsih pada komunitas. Lalu tidak lama seorang kawan menawarkan ruangan miliknya untuk disewakan kepada Efek Rumah Kaca.

Lalu sejak resmi dibuka pada 1 Mei 2018, selain kedai kopi dan toko buku serta merchandise, berbagai kegiatan diskusi, bedah buku dan bermain musik bisa diadakan di sini. Ke depannya keluarga Efek Rumah Kaca sangat tidak menutup kemungkinan siapa pun bisa memakai dan menggunakan Kios Ojo Keos dan menjebatani untuk saling berkontribusi kepada sesama.

Efek Rumah Kaca. dok. istimewa

Kios Ojo Keos:
Bona Indah Plaza Blok A2 No. B11, Jl. Karang Tengah Raya, RT.1/RW.6, Lb. Bulus, Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440
Buka: Senin – Minggu. Pukul 10:00 – 23:00
IG: https://www.instagram.com/kiosojokeos/