Brunobauer yang Cemas akan Perpisahan dan Kematian

Mar 10, 2023

Masuk ke bulan ketiga di tahun 2023, Brunobauer merilis single terbaru yang berjudul “Sense”. Single tersebut melanjutkan “Handsome Innocent Boy” yang mereka dapuk sebagai rilisan pembuka tahun.

“Sense” merupakan bagian dari rencana jangka panjang sang unit indie rock asal Surabaya di tahun 2023 ini. Sebuah EP mereka jadwalkan hadir pada pertengahan tahun serta rangkaian tur melewati Jakarta dan Jawa Barat.

Mengenai tema besar dari “Sense”, Brunobauer berbicara tentang perpisahan yang cepat atau lambat pasti akan terjadi di lembar kehidupan, berangkat dari percakapan antara dua personel.

“Single ini adalah sepenggal percakapan antara Rizqo dan Indra akan takutnya mereka dengan perpisahan dan kematian, serta mempertanyakan guna mereka di dunia selama ini. Lalu muncul pertanyaan, bagaimana jika tidak ada yang menangisi pemakaman kita nanti karena selama hidup kita hanya menjadi seseorang yang tidak berguna”, sambut mereka.

Seluruh kegiatan perekaman serta mixing dan mastering digarap di Self-Recs Home Recording yang dibantu oleh Alwan Hilal, gitaris Reverie.

Sejauh ini, “Sense” baru diedarkan secara eksklusif bersama Loverman Records melalui situs The Storefront sebelum akhirnya bisa didengarkan di berbagai layanan streaming pada akhir bulan Maret.

Total, sudah ada empat single yang Brunobauer lepas sejak tahun 2022 lalu. Sebuah perjalanan yang dimulai dengan double-single “Jealous Song” dan “Never Ever Felt So Cool” serta disusul oleh dua single lain di awal tahun ini.

Formasi mereka sendiri dihuni oleh Rizqo (gitar/vokal), Indra (bass), Rizal (gitar), Azizul (gitar), dan Fajrian (drum).


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …