Burgerkill Dalam “The 50 Best Metal Bands of All Time” Versi Metal Hammer.

343
Burgerkill / foto: Anggra Bagja

Satu lagi kabar baik nan membanggakan dari industri musik tanah air ditengah pandemi yang sedang menerpa. Unit metal senior asal Bandung, Burgerkill, masuk dalam daftar “The 50 Best Metal Bands of All Time” versi Metal Hammer.

Metal Hammer, yang diketahui sebagai salah satu media musik nomor wahid, menobatkan Burgerkill dalam urutan ke-14 dari 50 nama yang dipilih oleh Metal Hammer. Diantara 50 nama tersebut, juga terdapat nama-nama besar seperti Iron Maiden (2), Judas Priest (9), Slayer (7), Pantera (6), AC/DC (4), Metallica (1), dan bahkan Burgerkill berada di atas Lamb Of God (20), Dream Theater (19), dan Motorhead (16)!

Tampilan laman Metal Hammer

“Veterans of a community that’s survived against the odds, Burgerkill have become a talisman for not jus Indonesia, but the world’s entire heavy music scene, representing the hard slog needed to spread the word on a global scale”, tulis Metal Hammer pada deskripsi mengenai Burgerkill terkait diberikannya urutan ke-14 oleh mereka.

Sebelumnya, pada 2013 lalu, Burgerkill juga menyabet penghargaan “Metal As Fu*k Award” yang digelar oleh Metal Hammer Golden Gods Awards.

Lihat nama-nama lainnya dari “The 50 Best Metal Bands of All Time” versi Metal Hammer di tautan berikut: https://www.loudersound.com/features/the-50-best-metal-bands-of-all-time

Dalam masa self-quarantine dan social distancing saat ini, Burgerkill juga terlihat produktif dengan mengeluarkan beberapa rilisan melalui pengunguman dari media sosial.

Walaupun akhirnya mereka terpaksa menunda tur mendatang mereka “Adamantine Tour 2020” yang akan melewati Australia, Jepang, dan juga Thailand, beberapa waktu kebelakang mereka memberikan beberapa berita baik bagi para penggemarnya.

Pada 19 Maret lalu, mereka mengunggah video dokumenter “Spit The Venom Tour 2013”. Perjalanan dari tur yang mereka lakoni pada 2013 lalu dan melewati 33 kota di pulau Jawa sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube Burgerkill.

“Spit The Venom Tour 2013” bisa disaksikan melalui tautan berikut:

Sementara beberapa hari yang lalu, Burgerkill juga merilis Boxset Vinyl dan Gatefold Vinyl dari mini album “Killchestra”. Dengan sistem pre-order, akan menjadi penyesalan bagi yang satu ini apabila terlewat mengingat bahwa kuota yang diberikan sangat terbatas.

____