Mini Album Killchestra Milik Burgerkill Hadir Dalam Format CD

Aug 23, 2020

“Ini merupakan salah satu pencapaian terbaik di sepanjang karir bermusik Burgerkill. Melalui Killchestra kami mencoba menawarkan esensi baru dalam menikmati karya musik Burgerkill dengan mengkolaborasikan musik orkestra klasik di dalamnya.”

Itulah yang disampaikan oleh Eben dalam rilisan persnya, mengenai hadirnya format CD dari Killchestra. Andai kalian masih ingat atau bahkan terlewat, pada bulan April lalu Burgerkill merilis sebuah mini album bertajuk Killchestra, yang mana pada saat itu hanya hadir dalam format piringan hitam.

Hadirnya Killchestra pada bulan April lalu juga ditandai dengan hadirnya video musik “An Elegy”, juga dengan kabar gembira lainnya, yakni dinobatkannya Burgerkill dalam daftar “The 50 Best Metal Bands of All Time” versi majalah Metal Hammer. Pada daftar tersebut, urutan ke-14 disabet oleh mereka, bahkan melampaui Lamb of God (urutan ke-20), Dream Theater (urutan ke-19) dan juga Motorhead (urutan ke-16).

Ini juga merupakan satu persembahan dari Burgerkill untuk mendiang sang vokalis, Ivan “Scumbag” Firmansyah.

Bicara mengenai Killchestra, mini album ini hadir dengan enam nomor, dimana nomor-nomor tersebut merupakan lagu dari album-album terdahulu mereka, yang diaransemen ulang dengan balutan symphony orchestra.

Proses penggarapannya pun memakan waktu hingga dua tahun, juga dengan segi teknis dimana juga melewati Republik Ceko, Jakarta dan Bandung untuk mixing dan mastering serta hal teknis lainnya.

Rilisan fisik Killchestra dengan format CD sudah bisa didapatkan di website resmi dari Demajors atau silahkan mampir ke toko-toko mereka.

CD Burgerkill, Killchestra

 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

Saling Menguatkan bersama Nino Kayam

Mengenai “Nikmati Rindunya”, Nino mendedikasikan single terbarunya ini untuk sang ayah yang berpulang di bulan Oktober 2020 lalu.