Cerita Dari We The Fest 2020 Edisi Dirumahkan

117
Jason Ranti / Dok. We The Fest 2020

Gelaran We The Fest 2020 Home Edition ditampilkan pada 26 dan 27 September 2020 secara terbatas melalui virtual festival dengan konsep rumahan penuh warna. Namun, keterbatasan tersebut justru menambah inovasi dan konsep We The Fest 2020 Home Edition menjadi lebih menarik. Serta We The Fest 2020 Home Edition, tidak meninggalkan hiburan lain melalui berbagai aktivitas seni maupun fashion. We The Fest 2020 Home Edition, digelar secara gratis dan dapat diakses melalui website www.wethefest.com, setelah itu penonton mengisi data diri mengikuti ketentuan. 

Dengan tiga konsep panggung virtual live festival, yang terdiri dari This Stage is Pyjamas, WTF Blanket Stage dan Another Room Stage. This Stage is Pyjamas, konsep intimasi kepada penonton dengan memberikan latar belakang di rumah para penampil. Kemudian WTF Blanket Stage menyuguhkan panggung besar yang biasa hadir di festival musik, hal ini bertujuan untuk mengobati kerinduan para penggemar festival musik. Terakhir, Another Room Stage, menjadi pelengkap yang tidak kalah menarik dengan konsep penampilan musisi secara santai. 

We The fest 2020 Home Editon menyuguhkan banyak musisi, seniman serta artis lokal dan internasional. Hari pertama diisi oleh Isyana Sarasvati, Jason Ranti, Yura Yunita, Moon Gang, Kallula, MALIQ & D’Essentials, Hondo, RAC, Oh Wonder, Autograf, Gabber Modus Operandi dan tutup oleh Patricia Schuldtz. Kemudian, penampil hari kedua, diisi oleh Chilli.Dip (Dipha Barus dan Vanessa Budihardja), Vidi Aldiano, Endah N Rhesa, Nadin Amizah, Hindia, Mantra Vutura (bersama Elda Suryani, Natasha Udu, Agatha Priscilia), Pamungkas, Kunto Aji (bersama special guest star), Diskoria, Keshi, Masego, Lewis Capaldi, Goldroom dan ditutup oleh W.W. 

Isyana Sarasvati / Dok. We The Fest 2020

Hari pertama, (26/9) dibuka oleh Isyana Sarasvati di Another Room Stage dengan suguhan beberapa album barunya LEXICON (2019) yang dapat menggetarkan telinga para penonton.

Kemudian, Jason Ranti memberikan penampilan unik dan konsep yang menarik. Jason Ranti membuka lagu pertama di set panggung tempat kamar tidur, setelah itu Jason Ranti menyanyi dengan mengelilingi lokasi syuting We The Fest 2020 Home Edition. 

Jason Ranti / Dok. We The Fest 2020

Disusul oleh, MALIQ & D’essentials dan Oh Wonder menjadi yang ditunggu oleh para penonton. MALIQ & D’essentials, tampil dengan konsep menemani penonton untuk makan malam dengan diiringi lagu dari mereka. Kemudian, Oh Wonder Duo Synthpop asal London sebagai headliner yang ditunggu pada hari pertama menyuguhkan penampilan istimewa dengan berlatar studio mereka. 

Maliq & D’Essentials / Dok. We The Fest 2020

Hari kedua We The Fest 2020 Home Edition, dibuka oleh Chilli.Dip yang beranggotakan Dipha Barus dan Vanessa Budihardja. Kemudian, ada penampilan oleh Nadin Amizah dengan membawakan beberapa lagu album Selamat Ulang Tahun (2020). 

Menariknya, pada penampilan Nadin Amizah dirinya menjadi trending topic pada twitter. Nadin Amizah juga sempat meminta maaf kepada para pendengar karena menggangap dirinya fals saat tampil di We The Fest 2020 Home Edition. 

Pada hari kedua penonton sangat menunggu dari headliner artis internasional seperti Keshi dan Lewis Capaldi, serta artis lokal hampir semua ditunggu oleh penonton. 

We The Fest 2020 Home Edition festival hasil karya anak bangsa menjadi pengusung inovasi virtual festival seni dan musik yang sangat menarik dengan konsep yang mereka hadirkan. Semoga hal ini menjadi titik balik para pekerja seni untuk terus berkarya tanpa batas dan tentunya berinovasi dengan situasi yang ada. Terima kasih We The Fest 2020 Home Edition atas pengalaman virtual festival, semoga dapat bertemu tahun depan.