Cerita Kaus Band dari Slipi

Aug 14, 2018

Ironisnya, tak semua band bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan lisensi di Rock Nation. Ary mengaku selektif dalam memilih band.

“Kami melihat dari karya si Band dan fanbase band tersebut. Apabila karyanya bagus apalagi ditambah dengan fanbase-nya cukup banyak dan loyal maka band tersebut akan menjadi prioritas Rock Nation untuk diajak bekerja sama, tetapi tidak menutup kemungkinan apabila ada band baru dan menurut kami karyanya bagus maka Rock Nation pun akan berinisiatif untuk melakukan penawaran kerjasama,” akunya.

Penampakan kaus-kaus yang diproduksi dan dijual oleh Rock Nation / Rock Nation.

Ary melihat, tren (jika ini tepat disebut tren) merchandise band akan terus stabil, begitu juga industri/bisnisnya. Alasannya klasik, semua orang butuh produk sandang, dan sebagai besar penyuka fashion dan musik, cerukan lainnya menjadikan fashion adalah hobi. Pasar-pasar ini yang dibidik oleh pemain seperti Rock Nation. Dan buat band sendiri, sudah pasti kecenderungan menurunnya angka penjualan album fisik menjadi alasan mengapa band sudah seharusnya untuk memikirkan bisnis merchandise.

Kaus band di toko Rock Nation / Rock Nation.

“Selama ada band, album, konser, fans, saya yakin pasti merchandise, terkhusus kaus band tetap akan bertahan,” tutup Ary.

Dibalik bisnis yang menguntungkan ini, paling tidak cerita Ary dan Rock Nation-nya menyisakan sesuatu yang menarik: Ary akhirnya bisa membuat kaus band favoritnya, Koil yang mungkin jadi satu dari hal yang ada di bucketlist-nya.

1
2
Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

cellosux Bersiap Menuju Album Perdana

Seakan melengkapi rangkaian persiapan menuju album perdananya, hari Jumat (15/10) lalu cellosux melepas satu lagi lagu terbarunya, yakni “Time”.

Virdania Melepas Video Musik “Door of Changes”

Virdania kembali dengan karya terbaru melalui peluncuran video musik single “Door of Changes” yang sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube Virdania.