Daur Ulang Materi Lawas, Dewa 19 Libatkan Virzha dan Ello

Aug 5, 2022

Dewa 19 mengajak para penggemarnya untuk kembali ke tahun 1994, tepatnya pada saat album Format Masa Depan dirilis. Hal ini dibawa melalui lagu “Still I’m Sure We’ll Love Again” yang kini hadir dengan warna terbarunya. Warna terbaru yang dimaksud adalah, lagu tersebut kini dinyanyikan ulang oleh dua vokalis yang belakangan sering tampil bersama Dewa 19, yakni Virzha dan Ello.

Keduanya dilibatkan oleh Ahmad Dhani di single ini dengan alasan bahwa sang lagu memerlukan nafas terbarunya.

“Lagu ini memang perlu nafas baru. Dulu Ari Lasso yang nyanyi, sekarang sekaligus langsung Ello dan Virzha. Aransemennya juga mengikuti zaman. Masih khas Dewa 19, tapi disesuaikan dengan market yang sekarang”, papar Dhani.

 

Kilas balik ke tahun 1994, Dewa 19 merilis album Format Masa Depan yang membawa beberapa hit di dalamnya. Sebut saja “Aku Milikmu” hingga “Tak Kan Ada Cinta Yang Lain”. Sementara itu, lagu “Still I’m Sure We’ll Love Again” menjadi satu dari sedikit lagu Dewa 19 yang dinyanyikan dalam balutan lirik bahasa Inggris.

Mengenai keterlibatannya di daur ulang lagu ini, baik Virzha dan Ello memuji aransemen terbaru yang digarap oleh Ahmad Dhani.

“Ya, menarik juga melihat bagi-bagi vokalnya. Aransemennya Ahmad Dhani bikin enak untuk ngebagi antara saya dan Ello”, tutur Virzha.

Hadirnya warna-warni terbaru dari materi lawas Dewa 19 ini sebenarnya merupakan satu dari sekian banyak bentuk perayaan 30 tahun perjalanan sang unit. Di tahun 2022 ini, sudah ada beberapa lagu lain yang diperdengarkan kembali dengan warna terbarunya, sebut saja “Risalah Hati”, “Lagu Cinta” dan “Selamat Pagi”.

“Semoga, niat Dewa 19 untuk memperkenalkan kembali lagu-lagu bagus kami yang dulu belum begitu ter-highlight bisa diterima. Sampai ketemu di panggung-panggung live kami”, tutup Ahmad Dhani.

 

Di hari Sabtu (06/08) mendatang, Dewa 19 akan menggelar pertunjukan spesial di Candi Prambanan, Jogjakarta. Di panggung tersebut mereka akan melibatkan para personel lama dan baru seperti Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, Ello hingga Tyo Nugros.

Sementara di pertengahan bulan September, mereka akan melakoni panggung tandang di Kuala Lumpur, Malaysia, masih dalam rangkaian tur 30 Years of Dewa 19 yang melewati 30 kota.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jadi Vokalis DeadSquad, Vicky Mono: Jalani Saja Dulu

DeadSquad mengaku Vicky sosok vokalis yang mereka cari. Selain berkualitas, ia dianggap memiliki kemampuan untuk menguasai panggung sebagai stage performer.

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.