114

Dead Bachelors Resmi Bergabung Dengan Juni Records

Memperkenalkan, roster terbaru dari Juni Records, Dead Bachleors!

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan nama yang akan disebut. Dengan membawa bendera bernama Dead Bachelors, duo penyiar Narendra Pawaka dan Mario Pratama siap untuk meramaikan arena musik lokal saat ini.

Sebelum kita masuk ke Juni Records, mari kita tarik sedikit ke Maret lalu. Pada bulan tersebut, Dead Bachelors merilis single bertajuk “A Kiss You Can’t Take Back”, merupakan awal menuju EP kedua mereka setelah pada November 2019 lalu mereka merilis EP perdana, New Lover

“A Kiss You Can’t Take Back” diproduseri oleh Andreas Arianto, yang juga menggarap EP perdana mereka. Setidaknya ada fakta menarik dibalik single ini, dimana Dead Bachelors mengungkapkan bahwa single ini terinspirasi dari salah satu soundtrack dari film Begin Again, yakni “A Step You Can’t Take Back.”

Walau single tersebut hadir dengan lirik yang sedih, namun Dead Bachelors membalut single tersebut dengan nuansa yang menyenangkan.

“Bukan berarti gak boleh sedih atau memaksakan untuk happy, tapi kami tidak membiarkan kesedihan itu terlalu mendominasi. Caranya adalah dengan membuat musik kami tetap fun, even untuk sadboi,” tutur Mario. 

 

Baca juga:  Liputan: Sailing Again Vol. 1, Penanda Kembalinya Maritime Records

Sekarang saatnya kembali Juni Records. Pada 19 Juni lalu, Dead Bachelors resmi bergabung dengan Juni Records. Mereka menyusul beberapa nama yang sudah lebih dulu berada di sana, seperti Raisa, Kunto Aji, Ramengvrl, Tashoora, dan juga Coldiac.

“Pertama ketemu Mario dan Eda, waktu saya diundang shooting podcast Duo Budjang. Saya langsung merasa mereka pasti seru untuk diajak bekerja sama. Kebetulan, mereka pernah kirim demo ke Juni, tapi sempat bingung ini apa kok subjectnya cuman Truth or Dare (salah satu single di EP perdana mereka), gak ada tulisan di body emailnya. Saya dan tim A&R mengira bahwa kita lagi dikerjain, makanya tidak kita tanggapi serius,” jelas Adryanto Pratono selaku CEO dari Juni Records.

 

Berselang seminggu setelah kabar bergabungnya mereka, Dead Bachelors kembali merilis sebuah single, “Miss The Memories”. Single ini akan menjadi pembuka dari EP mereka yang akan datang.

Single ini menceritakan tentang perspektif sepasang anak muda tentang bagaimana cara mereka menghadapi sebuah fase ‘putus hubungan’, juga datang dari percakapan antara Dead Bachelors dengan Andreas tentang bagaimana mereka ingin membuat sebuah lirik mengenai ungkapan rasa rindu.

“Miss The Memories” dari Dead Bachelors sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

 

____