Derai Rayakan Single Baru di Kota Kelahiran

Mar 13, 2023

Sabtu (11/03), Derai melangsungkan showcase bertajuk Love Tale di Bumi Arsa, Sukabumi. Showcase ini digelar dalam rangka merayakan rilisnya lagu baru mereka, “Love Tale” di berbagai layanan streaming sehari sebelumnya.

Sedikit kilas balik, di pertengahan tahun lalu duo alternative pop asal Sukabumi yang beranggotakan Ica Deriza dan Ramli Nurhappi bergabung di bawah naungan label Warner Music Indonesia. Momen tersebut ditandai dengan rilisnya lagu “in my blood”.

Kembali ke showcase Love Tale, Derai turut ditemani oleh dua nama yang didapuk menjadi penampil pembuka. Keduanya adalah Cloved dan Alkadri yang juga merupakan musisi asal Sukabumi.

Derai langsungkan mini talkshow sebelum showcase / Dok. Raka Dewangkara

Hujan gerimis yang berlangsung cukup lama ternyata tidak menyurutkan penonton untuk datang ke Bumi Arsa. Terbukti dengan padatnya venue serta antusias yang terlihat sejak awal showcase dimulai.

Setelah melangsungkan mini talkshow mengenai single “Love Tale”, showcase dibuka dengan penampilan dari Cloved yang disusul oleh Alkadri tidak lama setelahnya.

Cloved jadi pembuka pertama showcase / Dok. Raka Dewangkara

Seakan mendukung keberlangsungan showcase, hujan yang sempat hadir rintik-rintik berangsur usai menuju penampilan Derai. Selama kurang lebih satu jam, Derai membawakan sembilan lagunya. Set malam itu dibuka dengan dua lagu dari album final chapter, yakni “make up” dan lagu yang berjudul sama dengan sang album.

Derai merayakan rilisnya single “Love Tale” / Dok. Raka Dewangkara

Setelahnya, Derai melanjutkan set dengan “COV”, “on my way”, juga “love tale”, lagu terbaru yang tak luput dibawakan, diiringi dengan beberapa obrolan seputar love language di antara pergantian lagu.

Spesial di lagu “relate to you”, sang duo mengajak Jinan Laetitia untuk bernyanyi bersama. Tidak berhenti di situ saja, karena setelahnya Jinan juga berkesempatan untuk membawakan lagunya sendiri, “20something”.

Jinan Laetitia turut serta sebagai kolaborator / Dok. Raka Dewangkara

Lagu “like you loved me” didapuk oleh Derai sebagai penutup showcase malam itu. Lagu yang juga terdapat di dalam album final chapter tersebut turut menampilkan kawan mereka, Raden dari Dialog Senja sebagai kolaborator.

Selamat untuk Derai atas showcase serta rilisnya single “Love Tale”!


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Excrowded Menggelorakan Musik di Malang Lewat Album Mini Terbaru

Setelah jeda hampir 2 tahun, Excrowded akhirnya kembali membawa karya baru berupa album mini bertajuk Unite Diversity hari Senin (01/04)   Excrowded beranggotakan Hazbi Azmi (vokal), Gilang Akbar (gitar), Gianni Maldino (bas), dan Rijadli …

Mickmorthy Luncurkan Single Ketiga Berjudul Why Am I Here?

Setelah merilis “Alive” (2021) dan “Greed” (2023), Mickmorthy asal Tangerang Selatan kembali mempersembahkan karya musik terbaru dalam tajuk “Why Am I Here?” hari Jumat (12/04) yang menjadi jembatan mereka menuju penggarapan album.   Mickmorthy …