Dicari! Vokalis Sholawat Untuk Nasida Ria!

Sep 5, 2021

Unit kasidah legendaris Indonesia, Nasida Ria baru saja mengumumkan bahwa mereka sedang membuka audisi untuk posisi vokalis sholawat!

Di awal bulan September (01/09) ini, melalui salah satu unggahan di akun Instagram mereka, Nasida Ria mencari pria dan wanita untuk mengisi posisi tersebut, juga dengan beberapa kriteria yang mesti dipenuhi.

Kriterianya adalah tentu saja bersuara ‘emas’ dan rutin bersholawat. Tidak hanya itu, solois maupun grup pun juga bisa ikut turut serta dalam audisi ini. Caranya pun mudah, cukup kirimkan video kalian dengan durasi minimal 2 menit ke kontak yang tertulis di unggahan tersebut.

Tahun ini, Nasida Ria terdiri dari 11 personel yang berangkat dari 3 generasi yang berbeda. Masih ada nama Rien Djamain di posisi bass, sosok yang sudah hadir sejak awal perjalanan bermusik unit ini. Nama lainnya adalah Afuwah (kendang), Nadhiroh (biola), Nurhayati (biola), Sofiyatun (keyboard), Hamidah (seruling), Nurjanah (gitar), Uswatun Hasanah (gitar), Titik Mukaromah (gitar), Siti Romnah (piano) dan Thowiyah (kendang).

Kilas balik ke bulan Agustus lalu, Nasida Ria bersama grup junior mereka, EzzurA baru saja menggelar sebuah Konser Amal Kemerdekaan. Konser amal tersebut diadakan dalam rangka menggalang donasi untuk warga terdampak Covid-19. Beberapa tayangan ulang dari Konser Amal Kemerdekaan tersebut masih bisa disaksikan ulang melalui kanal YouTube mereka.

 

Di sepanjang tahun 2021 ini, mereka memang kerap kali menggelar sebuah live concert secara rutin. Jika disimak lebih lanjut pun, unit kasidah ini juga sedang aktif-aktifnya dengan menghadirkan deretan daily vlog dari kegiatan-kegiatan mereka di belakang panggung.

Sementara jika ditarik lebih jauh lagi, di penghujung tahun 2020 lalu Nasida Ria mempersembahkan Kebaikan Tanpa Sekat, album ke-36 mereka yang juga dilepas dalam format box-set, juga sebagai penanda 45 tahun perjalanan Nasida Ria.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

6 Produser Musik Indonesia Pilihan Oslo Ibrahim

Sambil menanti lagu-lagu terbaru dari seorang Oslo Ibrahim, mari simak siapa saja produser-produser musik pilihannya berikut ini.

Daftar Musisi Berzodiak Libra

Kami sesuaikan pula lagu-lagu dari masing-masing musisinya yang mungkin bisa mewakili cerita kehidupan para Libra di luar sana di masa ini.