Diskoria, FLEUR! dan Tara Basro Menggema dalam “Suara Disko”

Jul 3, 2021

Melanjutkan kesuksesan “C.H.R.I.S.Y.E.”, Diskoria hadirkan materi terbaru yang diberi judul “Suara Disko”. Lagu disebut sebagai anthem pesta, masih bagian dari program Studio Pop Show dengan menggaet empat biduan wanita, yakni Tara Basro dan trio FLEUR!. 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Diskoria (@diskoria.selekta)

Di sesi kedua Studio Pop Show ini, Diskoria kembali ditantang untuk bisa menyelesaikan proyek kolaborasinya dalam waktu kurang dari 24 jam kerja. Proses penggarapan berhasil terlewati kurang lebih 22 jam.

Nama-nama musisi yang ikut terlibat dalam prosesnya antara lain Achi Hardjakusumah (strings), Jordy Waelauruw (brass), dan Rizky (keyboards). Lagu direkam oleh Pandji Dharma di Syaelendra Studio, mixing oleh Viki Vikranta (Kelompok Penerbang Roket) di Djeroek Poeroet Studio, dan mastering oleh Dimas Pradipta di Sum It! Studio.

Kolaborasi antara Diskoria dan FLEUR! bukan kali pertama. Sebelumnya, Yuyi dan Tanya ‘FLEUR!’ ikut berkontribusi dalam lagu “Simfoni Rindu”, kolaborasi Diskoria bersama Fathia Izzati dan Joe Taslim.

Hadirnya Taro Basro membuat “Suara Disko” bertambah spesial. Mengingat keinginan Diskoria untuk bekerja sama dengan sang aktris sudah direncanakan dari 2017. Tepatnya, saat Tara terlibat di salah satu pesta yang dihelat tim Suara Disko.

Video musik lagu ini disutradarai Michael Killian yang dibantu tim Qun Films dalam penggarapannya. Penggarapan video berlangsung satu minggu sejak lagu selesai dibuat. Tonton melalui kanal YouTube Suara Disko.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Menggemparkan! Ini 8 Line Up Terbaru Soundrenaline 2022

Festival musik terbesar di Tanah Air, Soundrenaline 2022 baru saja mengumumkan lagi delapan line up terbarunya

Ben Sihombing – Nostaldia

Ben Sihombing harus tetap mencoba, apakah ia mampu mempertanggung jawabkan materi albumnya untuk bisa dibawa ke sebuah pertunjukan yang sesungguhnya.