Studio Pop Memasuki Musim Keduanya!

• Jun 14, 2021

Masih ingat dengan sebuah kolaborasi dari Diskoria bersama Laleilmanino dan Eva Celia kala menghadirkan single bertajuk “C.H.R.I.S.Y.E” yang digagas oleh Studio Pop? Andai ingat, maka yang satu ini adalah lanjutan cerita dari Studio Pop!

Memasuki musim keduanya, kali ini Diskoria kembali mendapat tantangan yang sama, yakni menyelesaikan sebuah lagu dalam waktu kurang dari 24 jam. Yang berbeda adalah, keduanya harus menyelesaikan tantangan bersama Fleur! dan Tara Basro.

Tantangan tidak berhenti sampai disitu, karena perbedaan warna musik dari ketiganya menjadi satu tantangan yang mesti mereka hadapi bersama. Toh, hal tersebut yang akhirnya menjadi alasan mengapa kolaborasi ini patut ditunggu.

Suasana kolaborasi. / Dok: Studio Pop.

Diskoria, Fleur! dan Tara Basro juga turut dibantu oleh beberapa nama untuk kolaborasi ini. Tersebut nama Achi Hardjakusumah (strings), Jordy Waelauruw (brass), dan Rizky (keyboards) yang mengiringi perjalanan kolaborasi ini. Syaelendra Studio yang terletak di Rossi Fatmawati juga menjadi saksi dari suasana balik layar.

Sebuah lagu yang akhirnya menjadi hasil dari kolaborasi ini juga turut hadir dalam format video musiknya yang digarap langsung oleh Michael Killian, juga lagi-lagi dengan sebuah tantangan, yakni dirinya harus menyelesaikan video musik tersebut dalam rentang waktu satu minggu setelah lagu tersebut rampung.

Fleur! / Dok: Studio Pop.

Tidak hanya itu, segala cerita dari balik layar kolaborasi antara ketiganya ini juga terangkum dalam sebuah series 3 episode yang sudah bisa disimak melalui website resmi dari StudioPop.

Bicara mengenai StudioPop sendiri, sebenarnya ini adalah sebuah proyek dari kolektif Suara Disko dalam menggagas sebuah ekosistem bagi para pelaku seni dan selingkarnya, untuk menghasilkan sebuah kolaborasi.

Penasaran? Segera kunjungi website dari Studio Pop untuk menyaksikan keseruan mereka, dan juga untuk mengetahui judul lagu dari kolaborasi ini!


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Anya ‘Caccia’

Di edisi terbaru dari rubrik 16 Pertanyaan, kami ngobrol-ngobrol dengan 1/2 dari Caccia, Zefanya Siahaan!

Bersiap untuk Album, GANGGA Melepas Single Terakhir

Untuk penulisan lirik, GANGGA dibantu Petra Sihombing, musisi yang juga bertindak sebagai produser lagu dan juga dengan Kamga Mo sebagai pengarah vokal.