Diskoria Tampil di The Big Apple

Sep 19, 2019

Diskoria memberikan sebuah kabar gembira. Melalui akun instagramnya, dua selekta asal Jakarta yang diawaki Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat tersebut mengumumkan bahwa mereka akan tampil di New York pada 29 September 2019 dalam rangka memeriahkan acara Tjanting Funday 2019 – Batik for World Peace 2019.

https://www.instagram.com/p/B2iyS65Hupf/

Acara Tjanting Funday 2019 ini adalah bagian dari acara Batik for World Peace 2019 yang diadakan pada 29 September 2019 di Skylight @ Four Freedoms Park, Roosevelt Island, New York dan diiselenggarakan oleh Yayasan Batik Nusantara.

“Inisiasinya sendiri dari Yayasan Batik Nusantara (Tjanting Batik Foundatuon) yang awalnya bikin batik perdamaian selebar 74m untuk memperingati HUT RI ke-74 dan diresmikan oleh Jokowi 1 Agustus kemarin, mereka punya kampanye #Batik4Peace,” ujar Merdi kepada PHI.

Dari akun instagram Diskoria, dapat diketahui bahwa acara ini merupakan bagian dari kampanye #Batik4Peace dan juga dalam rangka memperingati 70 tahun hubungan bilateral antara negara Indonesia dan Amerika Serikat.

“Di bulan September ini ada rapat PBB di NY, dan Kemenlu diminta untuk bikin aktivasi untuk acara Indonesia disana. Kemenlu akhirnya menunjuk kampanye #Batik4Peace ini dan Yayasan Batik Nusantara untuk bikin acara di New York dan diminta untuk mencari artis/musisi yang bisa represent Indonesia di sana,” tambah Merdi.

Kepada PHI juga, Merdi mengaku belum mempersiapkan lagu-lagu apa yang cocok untuk dimainkan New York nantinya.

“Set panjang sih, kaya di Suara Disko paling.” tutupnya.

Congrats Diskoria, semoga bisa makin mendunia!

________

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

Satine Zaneta – Tentang Waktu (EP)

Sebagai sebuah EP debut, Satine Zaneta menyanyikan lima nomor di dalamnya dengan sederhana dan juga tampak puas dengan mencurahkan ragam perasaannya.

Samo Bangkit Lagi dengan Maxi Single Circles

Di rilisan ini, Samo mengemasnya ke sebuah format maxi single berjudul Circles yang bernaung di bawah label rekaman Darlin’ Records.