89

Eksplorasi Dunia Baru Tanayu

Tanayu: Kini menggeluti elektronik

Tanayu merilis single terbarunya bertajuk “Together”, pelan tapi pasti, penyanyi blues rock yang menggeluti elektronik/dance ini kini menuju gagasan musik yang menarik perhatian kami.

Buat kalian yang belum tahu, jauh sebelum dikenal seperti sekarang, penyanyi yang bernama lengkap Intan Ayu Purnama ini dikenal sebagai vokalis band rock n roll bernama Hammers Gank. Dari sejak awal kemunculannya, lengkingan rock dan kemampuannya bermain harmonika menyisakan kesan saat itu bahwa ia akan menjadi sesuatu di kemudian hari.

Dan benar saja, keberaniannya untuk ‘banting setir’, meninggalkan rock dan mulai menekuni elektronik membuahkan hasil. Single kolaborasinya bersama sang sepupu, Bunga Citra Lestari bertajuk “Hot” menghantarkannya membawa piala Anugerah Musik Indonesia 2013 untuk kategori Dance/Elektro Terbaik.

Baca juga:  Persepsi Rumah Lewat “Home” dari Duara

Elektronic/dance adalah tata surya yang luas dijelajahi. Dan Tanayu memulainya setapak demi setapak, bersama DJ/Produser Osvaldo ia merilis “Night and Day” di tahun 2016.

Pertemuannya dengan Bagusikalisasi, produser/partner in crimenya di musik membuahkan debut EP bertajuk Reborn yang berisi 5 lagu electronic/dance. Dan yang menjadi lebih menarik adalah ketika lagu-lagu ini diremix oleh banyak DJ/produser dalam album Remix yang dirilis setahun kemudian.

“Together” berawal dari sebuah percakapan bersama suaminya. Sebuah cerita yang berkembang menjadi kalimat “of all the man i’ve loved before, you’re the only i give forever” bersama rangkaian melodinya.

Ayu bergegas ke kamar mandi – saksi bisu dari banyak karyanya – untuk merekam lagu ini dan mengirimnya ke Bagusikalisasi untuk dimasak dan diramu menjadi sebuah kemasan elektronik down tempo yang menarik.

Baca juga:  King Masmus dan Magix Riddim Perkenalkan Single Mangga

Apakah pendekatan down tempo ini menjadi benang merah di debut albumnya nanti kah? Hmm tunggu saja.

__________