Gabriela Gelar Tur Menuju ke Timur

Jun 6, 2019

Tak banyak musisi yang berani melakukan apa yang dilakukan oleh Gabriela Elisabeth Edawani Fernandez. Di tengah-tengah libur Lebaran ini, musisi perempuan asal Jogja, pemenang dari kompetisi Go Ahead Challenge 2018 ini berada di Jalan sejak 25 Mei lalu mempromosikan single terbarunya, “Rumah, Raga, Tawa” yang uniknya, akan dirilis di tengah-tengah tur ini.

“Mulai dari pagi ini, pukul sembilan lewat sepuluh, hingga tanggal duapuluh juni mendatang, ada satu wishlist lagi yang terwujud: solo backpacking to my own hometown — sembari tur radio dan merilis lagu! Sebuah perjalanan menuju pulang, berbagi cerita, ‘mempelajari rumah’,” tulis Gebriela di akun instagramnya.

Poster tur Gabriela Fernandez Trip Menuju ke Timur / dok. @gebbiela (instagram)

Tiga kota: Semarang, Malang, Surabaya sudah dilaluinya, beberapa gig dan promosi radio dilakoninya sepanjang perjalanan, termasuk beranjangsana dengan beberapa rekan musisi independen.

Perjalanan tur menuju timur Gebriela: Semarang – Malang – Surabaya

Sekadar informasi, single “Rumah, Raga, Tawa” adalah single ketiga Gabriela yang direkam di Organic Records oleh drummer Maliq & D’Essentials, Widi Puradiredja selaku produser. Dan ya, sambil menunggu singlenya dirilis di kanal musik streaming, sang musisi memperkenalkan artwork yang dikemas dalam bentuk merchandise yang cantik.

Merchandise artwork Rumah, Raga, Tawa dari Gabriela

Selain dari performance dan wawancara radio, dalam tur Menuju Ke Timur ini, Gabriela juga berbagai cerita sekaligus memberikan workshop yang diber tajuk Lukas Lukis di beberapa tempat. Sebanyak 11 kota disinggahinya dalam tur yang digelar 25 Mei – 20 Juni ini. Antara lain Semarang, Malang, Suarabaya, Kupang, Larantuka, Ende, Bajawa, Ruleng, Labuan Bajo, Lombok dan akan berakhir di Bali.

Untuk menyimak lebih dalam soal serunya tur Menuju Ke Timur-nya Gabriela ini, silakan mengikuti akun instagramnya @gebbiela atau bisa memantau beberapa hashtag berikut ini: #tripMenujukeTimur #gabrielafernandez #rumahragatawa.

_______

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; redaktur pelaksana di Pophariini, penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat beberapa album.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …