Grace Sahertian Hadirkan Warna Baru Dari “Honestunes”

Jul 13, 2020
Grace Sahertian

Satu lagi kabar terbaru dari Grace Sahertian. Solois asal Bandung ini baru saja merilis ulang sebuah single yang sebenarnya sudah pernah dirilis pada tahun 2009, yakni “Honestunes.”

Kilas balik ke tahun tersebut, single ini hadir kala Grace masih berada di Circle of Fifth, sebuah band yang beranggotakan Ibrahim Ismullah, Athfand Denanda, Ilman Ibrahim, dan juga Grace sendiri. Berselang 11 tahun, akhirnya “Honestunes” muncul kembali dengan aransemen barunya.

Hadir kembalinya single ini pun beralasan, salah satunya yakni karena masih tingginya animo serta respon positif terhadap “Honestunes” ini. Bicara mengenai warna baru dari “Honestunes”, Grace dibantu oleh nama-nama yang sudah tidak asing lagi di kancah musik lokal saat ini.

https://www.instagram.com/p/CCdK_8sg91E/

Demi menghidupkan semangat dari single dengan aransemen baru ini, Grace menggaet tiga nama dari ONAR, kolektif hip-hop berbahaya asal Jakarta. Ketiga nama tersebut ialah Aryo Wismoyo, Ayub Jonn, dan juga ShotgunDre. Nama-nama tersebut hadir bukan tanpa alasan, yakni bagaimana ternyata Aryo adalah junior dari Grace semasa kuliah dahulu, bagaimana Ayub juga berperan dalam perjalanan diskografi Grace, dan bagaimana Andre sebagai seorang kawan musisi dari Grace.

Dari sudut produser, Randy MP didapuk Grace untuk mengisi posisi tersebut. Track record dari Randy pun juga tidak bisa diremehkan, baru-baru ini dirinya beserta dengan Tuan Tigabelas dan Rully Sianipar baru saja merilis satu single kolaborasi berjudul “Moving On.”

Masih berbicara mengenai “Honestunes”, beberapa hari lalu Grace mengadakan sesi Live Instagram, ia mengundang Ilman Ibrahim (Maliq & D’Essentials) selaku salah satu nama yang turut berperan dalam hadirnya single ini pada tahun 2009 lalu. Simak siaran ulangnya di bawah ini.

https://www.instagram.com/p/CCi2hNkAKR0/

“Honestunes” dari Grace Sahertian bersama dengan Aryo Wismoyo, Ayub Jonn dan ShotgunDre sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

_____

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Makin Banyak Koleksi Lo, Makin Gede Tanggung Jawab Lo

Kalau lo seorang kolektor vinyl, pasti sudah sadar kalau memiliki jumlah records yang bertumpuk-tumpuk bukan hal yang aneh lagi. Tapi dengan tumbuhnya koleksi lo, kalau enggak dirawat pasti ada satu atau mungkin beberapa vinyl …

Pengamat Musik Senior Bens Leo, Tutup Usia

Pengamat musik sekaligus tokoh yang penting dalam perjalanan industri musik Indonesia, Bens Leo tutup usia pada Senin (29/11/2021).