Hari Ini! Pemutaran Perdana Dua Singel MALIQ & D’Essentials di Pophariini.com

• Aug 17, 2020

Di ulang tahunnya yang ke-18 ini, MALIQ & D’Essentials (M.A.D) merayakannya dengan merilis sebuah mini album. Bertajuk Raya, album kedelapan ini menambah satu lagi halaman terbaru dari perjalanan diskografi mereka setelah malang-melintang di industri musik Indonesia selama 18 tahun.

Bicara mengenai Raya, kalimat tersebut sebenarnya M.A.D ambil dari kata ‘merayakan’, yang mana terpilih sebagai tajuk dari album ini karena untuk merayakan berbagai hal dan kejutan yang mampir di perjalanan M.A.D dalam beberapa tahun kebelakang.

Jadi, apa saja kejutan yang mampir?

Satu, bagaimana akhirnya mereka merayakan kembalinya suara dari sang vokalis, Indah Wisnuwardhana, yang akhirnya kembali seperti semula, setelah sempat vakum selama enam bulan pada tahun 2013 lalu akibat varises di sekitar pita suaranya.’

“M.A.D menemukan hal yang patut dirayakan, dari rasa syukur dengan apa yang masih bisa kita lakukan disaat menemukan kekurangan, membuatnya menjadi lebih baik karena menemukan kelebihan di tempat lainnya. Hal ini menjadi sebuah alasan untuk tetap melakukan perayaan, sehingga album ini pantas disebut Raya,” tutur Indah melalui rilisan persnya.

Kedua, karena album Raya ini akan memuat satu buah lagu yang dinyanyikan oleh Widi Purwadiredja. Tentu saja ini menjadi satu lagi yang pantang untuk dilewatkan, mengingat bahwa terakhir kalinya Widi mengisi part vokal adalah pada 15 tahun lalu, ketika “Untitled” muncul.

Ketiga, masih bicara mengenai Raya, M.A.D akan melakukannya dengan merilis mini album ini dalam tiga bagian, yang mana Raya Part I akan dirilis pada bulan Agustus ini, disusul Raya Part II di bulan Oktober, dan ditutup oleh Raya Part III di bulan Desember.

Pada Raya Part I, ada dua nomor yang akan dilepas lebih dahulu, yakni “Bertemu” dan “Memori”. Nantinya, kedua nomor ini juga akan hadir dengan format video musiknya yang digarap oleh tangan dingin Anton Ismael, nama besar yang tentu saja kiprahnya sudah dikenal luas.

Keempat, mengulangi skema rilisnya single “Mendekat, Melihat, Mendengar”, kedua nomor tersebut tidak akan hadir di berbagai layanan streaming musik dalam waktu dekat. Namun, jangan khawatir. Mulai malam (17/08) ini, “Bertemu” dan “Memori” akan menjalani pemutaran perdana yang dapat diakses melalui Pophariini.com, yang juga akan dilanjutkan dengan virtual release party yang digelar di puncak acara Papparappop malam ini.

Setelahnya, “Bertemu” dan “Memori” bisa didengarkan melalui aplikasi Inspigo dan juga melalui kanal YouTube M.A.D.

Jadi, jangan lewatkan pemutaran perdana dari mini album Raya Part I ini di Pophariini.com!

 

____

 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
2 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] cara memuaskan dahaga para pendengarnya. Setelah resmi melepas “Bertemu” dan “Memori” dari album terbaru mereka, Raya, kini giliran video musik dari nomor pertama yang disebut yang resmi mereka […]

trackback

[…] Hadirnya Raya ini ditandai oleh ‘release party’ yang ditayangkan khusus melalui Papparappop oleh Pop Hari Ini. Beberapa jam sebelumnya, 2 nomor dari album tersebut, “Bertemu” dan “Memori” diperdengarkan secara eksklusif melalui website Pop Hari Ini. […]

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap untuk Album, GANGGA Melepas Single Terakhir

Untuk penulisan lirik, GANGGA dibantu Petra Sihombing, musisi yang juga bertindak sebagai produser lagu dan juga dengan Kamga Mo sebagai pengarah vokal.

Iwan Fals Kolaborasi Bareng Sandrayati Fay dalam “16/01”

Setelah berkolaborasi dengan Syarikat Idola Remaja, Iwan Fals kali ini menggaet Sandrayati Fay untuk berkolaborasi dalam judul “16/01”.