Indra Lesmana Project dan Proyek-Proyek Lesmana Lainnya

Jul 6, 2018

Lima belas lampu kelabu di atas latar gulita mengurung Indra Lesmana. Si legenda hidup hanya sendiri di panggung, dirinya dikepung synthesizer yang menjulur. Sepenuh jiwa ia menyerbunya!

Foto: Yose Riandi

Tapi tak hanya dia; kapten kapal antariksa ingin menunjukkan juga kebolehan awak-awaknya. Sebelum laksamana Lesmana beraksi sendiri, telah tampil drummer kurus dan kecil, menghajar pirantinya dengan dahaga yang dalam, hausnya pada dentum suara seperti meminum air laut hingga ke tengahnya. Seorang diri ia beratraksi seolah tidak ada yang perlu diragukan darinya, dan nampaknya penonton setuju. Badak. Kuli. Menyeruduk. Sebut apa lagi! Serasa malam itu adalah pertunjukkan buldozer drum bereputasi besar, meski kebanyakan dari kita baru saja mengenali sosok dan derunya. Dialah Hata.

Hal itu berlaku juga untuk Shadu, si pemain bas dari kubu pemuda jazz yang telah ternama. Indra Lesmana memulai gagasan ILP bersamanya, kemudian mengaudisi personil lainnya. Dengan menggendong enam senar yang tebal, kita mengantisipasi bahwa Shadu akan beringas dalam variasinya.  Dia pun disempatkan hanya sendirian di atas panggung, dari sayap ke pusat. Dari gaya bermainnya, kita tahu bahwa dia bertolak dari galaksi jazz ke metal, bukan sebaliknya, juga bukan pula bersamaan.

1
2
3
4
Penulis
Harlan Boer
Lahir 9 Mei 1977. Sekarang bekerja di sebuah digital advertising agency di Jakarta. Sempat jadi anak band, diantaranya keyboardist The Upstairs dan vokalis C’mon Lennon. Sempat jadi manager band Efek Rumah Kaca. Suka menulis, aneka formatnya . Masih suka dan sempat merilis rekaman karya musiknya yaitu Sakit Generik (2012) Jajan Rock (2013), Sentuhan Minimal (2013) dan Kopi Kaleng (2016)

Eksplor konten lain Pophariini

Teddy Adhitya Ciptakan Kapsul Waktu dalam Videoklip Kembalikanku

Teddy Adhitya kembali merilis videoklip baru dari album semua, semua. berjudul “Kembalikanku” via kanal YouTube teddyadhitya hari Jumat (23/02) menyusul perilisan videoklip “Seperti Setiap Hari” dan “Caraku, Caramu”.   Lagu “Kembalikanku” merupakan trek ke-6 …

Jangar Bawakan Ulang Lagu Iwan Fals di Album Mini Terbaru

Jangar merilis album mini terbaru berjudul Malam hari Jumat (23/02) dengan memasukkan dua single “Artileri” dan “Adiksi” yang rilis 2023 lalu ke dalam daftarnya. Album berisi total enam lagu ini juga menghadirkan satu lagu …