Inilah Daftar Solois Indonesia Berpengikut Terbanyak di Indonesia

Jun 10, 2021

Menyambut peringatan Hari Media Sosial setiap tanggal 10 Juni, kami membuat daftar yang berbeda dari sebelumnya. Setelah band, kali ini solois Indonesia yang berpengikut terbanyak di media sosial Instagram. 

Kami menemukan nama-nama solois wanita yang menduduki peringat tiga teratas yaitu Raisa, Agnez Mo, dan Maudy Ayunda. Sementara Rizky Febian mewakili solois pria Indonesia tidak memiliki saingan. 

Solois pria lain seperti Afgan memiliki sekitar 4,5 juta pengikut dan Judika 3,3 juta pengikut. Berbeda dengan angka pengikut vokalis band, Ariel ‘NOAH’ yang masih menduduki peringkat tertinggi sebanyak 3,2 juta pengikut.

Angka pengikut band-band yang pernah terpilih tidak menunjukkan kenaikan yang signifikan. Inilah daftar solois Indonesia berpengikut terbanyak di Indonesia yang kami kumpulkan dengan melakukan penghitungan secara manual:


1. Raisa (26,2 juta pengikut di Instagram)

Raisa. / Dok: Juni Records.

Raisa sempat mengunggah foto bersama Dewa 19 tentang kolaborasi mereka. Ia juga tengah rajin mempromosikan single “Tentang Dirimu” dan materi album It’s Personal yang bakal dilengkapi daftar lagunya tahun ini. 

 

2. Agnez Mo (24,7 juta pengikut di Instagram)

Agnez Mo

Agnez Mo / dok. mtssingapore (instagram)

Agnez Mo terakhir mengeluarkan single berjudul “F Yo Love Song”. Ia membintangi langsung video liriknya bersama sang kekasih yang lebih dulu dirilis sebelum video musiknya beredar pertengahan Mei 2021. 

 

3. Maudy Ayunda (13,1 juta pengikut di Instagram)

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda / dok. (@yeremiatera)

Maudy Ayunda mengumumkan kelulusannya hari Rabu (09/06) untuk melengkapi koleksi gelar menjadi BA, MA, dan MBA. Ia tampil memesona mengenakan pakaian kebaya merah dan kain rancangan Didiet Maulana.

 

4. Rizky Febian (11,3 juta pengikut di Instagram)

Rizky Febian

Rizky Febian / dok. Rizky Febian

Rizky Febian terakhir mengeluarkan single berjudul “Hingga Tua Bersama”. Ia juga mengabarkan via unggahan foto kembali berkolaborasi dengan Laleilmanino untuk sebuah rilisan yang belum dibocorkan. 

 

5. Isyana Sarasvati (8,2 juta pengikut di Instagram)

Isyana Sarasvati / Dok: Isyana Sarasvati.

Euforia tentang kolaborasinya dengan Deadsquad sudah usai namun kesuksesan itu berhasil meninggalkan catatan penting di musik Indonesia. Rasanya penggemar masing-masing masih menunggu mereka untuk membuat lagu bersama.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …

Au Revoir Asal Ciamis Rilis Album Mini Perdana Stage of grief

Band asal Ciamis, Au Revoir yang menyebut gaya musik mereka emo alternatif resmi menghadirkan album mini perdana dalam tajuk Stage of grief hari Jumat (10/05). Album berisi 5 lagu ini melengkapi 2 single sebelumnya …