Irama Nusantara Mempersembahkan Lagu Baru dari Masa Lalu

Jun 17, 2021

Dalam rangka upaya pelestarian musik lawas dan populer Indonesia, Yayasan Irama Nusantara kembali membuat gebrakan dengan mempersembahkan sebuah mini album bertajuk Lagu Baru dari Masa Lalu Volume 1 yang membawa lima lagu legendaris era 80-an yang diaransemen ulang oleh musisi Indonesia masa kini.

Lima lagu legendaris tersebut dibawakan ulang oleh nama-nama yang sudah tidak asing lagi, sebut saja Andien, Aya Anjani, Dhira Bongs, Kurosuke, Vira Talisa, Mondo Gascaro, dan juga Adoria.

Di volume pertamanya ini, Yayasan Irama Nusantara membawa tema besar seputar Indonesian City Pop. Sebut saja bagaimana Kurosuke yang membawakan ulang “Senja dan Kahlua”, nomor hits dari Transs (Fariz RM & Erwin Gutawa dkk), Aya Anjani yang membawakan ulang lagu sang ayah, “Terbanglah Lepas”, dan juga duet Mondo Gascaro dan Andien yang mengemas ulang duet Chrisye dan Vina Panduwinata dalam “Kisah Insani”.

Dari balik layar, penggarapan mastering dari mini album ini dilakukan oleh Frank Arkwright di Abbey Road Studios, London. Untuk urusan distribusi, mereka turut dibantu oleh Demajors.

Tidak hanya itu, visualisasi dari mini album ini digarap bersama oleh (Lab) Rana dan empat fotografer lainnya, yakni Syahril Zulkarnain, Sava Arum, Yassereno Omar H, dan Arief Wahyudi. Karya-karya mereka bisa disimak di A3000 Creative Compound, Kemang selama tiga hari, mulai dari tanggal 16 hingga 18 Juni mendatang.

Segera kunjungi layanan streaming musik favoritmu untuk menyimak mini album Lagu Baru dari Masa Lalu Volume 1 persembahan dari Yayasan Irama Nusantara.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Musisi Yang Pernah Membantu Sheila on 7 di Atas Panggung

Kami merangkum musisi Indonesia yang pernah menjadi bagian dari perjalanan panggung Sheila on 7. Simak daftarnya.

16 Pertanyaan: Sindy Amani

Tahun lalu, akhirnya Sindy Amani memutuskan tak lagi sendirian. Ia bergabung dengan POPSYOUGOOD, label rekaman musik milik Atlesta.