Iwan Fals dan Nadin Amizah Persembahkan Video Musik “Untukmu”

Feb 21, 2022

Setelah merayakan ulang tahun ke-60nya dengan album terbaru, Pun Aku di bulan September lalu, kini salah satu nomor dari album tersebut dihadirkan kembali dalam format video musiknya. Adalah nomor “Untukmu” yang di hari Senin (14/02) lalu dibawa kembali oleh Iwan Fals dengan format tersebut, menyusul beberapa nomor sebelumnya yang mendapat perlakuan sama seperti “Patah”, “Pun” dan “Selamat”.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Virgiawan Listanto (@iwanfals)

Nomor “Untukmu” pun terbilang spesial, karena sang legenda membawa sebuah kolaborasi lintas generasi penuh kejutan yang melibatkan Nadin Amizah. Album Pun Aku sendiri pun memang memuat ragam kolaborasi di beberapa nomornya seperti Sandrayati Fay di “16/01”, Danilla di “Penghibur Hati” dan juga Nadin sendiri.

Ditulis oleh Iwan Fals di medio 2020-2021, dirinya mengaku sudah merasa bahwa Nadin adalah sosok yang tepat untuk menjadi kolaboratornya kala itu.

“Sejak pertama kali bertemu, saya sudah bisa menangkap bahwa Nadin punya energi yang sangat positif. Sangat terasa bahwa dia sangat bersemangat menjalani pilihanya. Ketangkap juga pas dengar hasilnya ketika ia menyanyikan bagiannya di lagu ini”, sambut Iwan Fals.

“Untukmu” sejatinya menjadi sebuah nomor yang mengandung kontemplasi yang dalam, bagaimana manusia menjalani konsekuensi yang dibawa oleh hidup sepanjang perjalanannya.

Nadin juga menyampaikan perasaannya mengenai kolaborasi ini.

“Awalnya sempat merasa enggak yakin bisa membawakannya, tapi setelah diolah bersama Lafa (Pratomo) dan Cikal, ternyata sangat menyenangkan membawa lagu ini, karena apa yang aku pikirkan selama ini bisa tertumpahkan tanpa harus aku yang tulis”, tutur Nadin.

Sebuah cerita terselip selama penggarapan video musik “Untukmu” yang dilakukan di Kebun Raya Cibinong, Kabupaten Bogor. Sang solois belia sempat dimintai tolong oleh Cikal untuk menjadi sutradara dari video musik ini. Namun karena situasi sedang tidak pas, alhasil adalah Senry Alvin yang menjadi sutradara, dibantu oleh Nadin sebagai co-director. Sebuah kolaborasi yang dibawa hingga semaksimal mungkin.

Video musik “Untukmu” sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube dari Musica Studios.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.

Maut dan Rayuan: 10 Tahun Dunia Batas Payung Teduh

Dunia Batas Payung Teduh menginisiasi subgenre, membangun generasi fans yang melekatkan diri dengan satu identitas, memiliki lagu yang dikenali dari intro.