JKT: SKRG, 15 Tahun Debut Rilisan Aksara Records

3298

Lagu ini, bersama beberapa lagu lainnya, kemudian kami rekam bersama C’mon Lennon. Di hari-hari itu kami mendapat kabar bahwa David Tarigan mengajak kami untuk turut serta pada sebuah album kompilasi. Kami memberikan segenap hasil rekaman itu. David memilih lagu “Aku Cinta J. A.K.A.R.T.A.” untuk menjadi single album itu. Sebuah album yang kemudian dinamakan JKT: SKRG.

Flyers CD JKT:SKRG. Foto: IG @reffrain_store

Album JKT: SKRG dirilis oleh Aksara Records pada Juni 2004. Tersedia pula paket bundling CD dan kaos logo Aksara Records berwarna hitam dengan jumlah terbatas, yang tentunya segera ludes. Jimi Multhazam berpose mengetik SMS di depan keramaian pintu masuk BB’s menjadi sampul albumnya. David Tarigan menuliskan catatan pinggir yang personal, komprehensif, dan bergelora dalam bahasa Inggris pada booklet album itu. Sementara Iman Radito, Angki, dan Indra Ameng menghiasi album dengan hasil foto-foto mereka.

CD JKT:SKRG (2004) rilisan Aksara Records / foto: istimewa

Hari-hari awal JKT:SKRG dirilis, setiap kami bermain ke Aksara Kemang, tempat yang sampai sekarang masih menjadi teman-teman berkumpul, selalu terdengar obrolan tentang JKT: SKRG.

Sekarang, album JKT: SKRG telah berusia 15 tahun. Banyak memori dari album ini, baik di kepala mereka yang terlibat di dalamnya atau pun penyimaknya. Saya akan selalu teringat dengan potongan rambut “mohawk samping” Ramondo Gascaro dan celana bahan pengendara Trans Jakarta yang robek saat bermain sepakbola ketika syuting video musik yang disutradarai oleh The Jadugar, “Aku Cinta J. A.K.A.R.T.A.”.

Mungkin saya perlu mengoprek kontainer di rumah yang berisi CD-CD, mengambil album JKT:SKRG, dan menyalakannya sekali lagi. Tancap!

__

Kelar baca tulisan ini? Jangan lupa datang ke Thursday Kicks, sebuah gig yang menjadi perayaan album kompilasi legendaris JKT:SKRG ini. Digelar di Beer Garden, SCBD Kamis (11/7) jam 6 sore pas, akan ada The Brandals, The Upstairs dan Teenage Death Star, tiga alumnus dari kompilasi ini yang siap membuat rusuh di panggung. Sementara alumnus lainnya seperti Lawless Youtube Squad (Arian 13 dan Sammy Seringai), The Sastro, Saleh Husein (The Adams) dan Indra 7 akan menghibur perhelatan ini di balik DJ Set-nya. Info lebih lanjut? Silakan intip instagram Beer Garden Jakarta

 

____