Jugo Djarot Pamit dari Circarama

Nov 19, 2021

Kabar kurang menyenangkan kembali menghampiri musik Indonesia. Jugo Djarot, vokalis dari Circarama memutuskan untuk pamit dari unit yang sudah ia naungi sejak tahun 2012 lalu.

Melalui postingan resmi dari Circarama (19/11), unit psych-rock ini menyampaikan bahwa Jugo sudah tidak bersama mereka lagi, terhitung sejak hari ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by C I R C A R A M A (@circarama.id)

“Ini merupakan keputusan yang terbaik untuk saat ini, tidak akan ada yang berubah dari pertemanan yang kami miliki selama 9 tahun”, lanjut Circarama yang kini menyisakan Teuku Rifaldi (bas), Faiz Mochamad (gitar) dan Eki Yuda Sena (drum).

Bersama Circarama, Jugo sudah melewati perjalanan dengan rentang waktu tersebut dengan beberapa rilisan yang akan terkenang dalam diskografinya.

Mulai dari Plasticine Jewel, debut album Circama yang hadir di tahun 2017, disusul dengan sebuah showcase spesial dan rangkaian tur melewati empat kota untuk merayakan momen tersebut.

Sementara itu, dua tahun setelahnya Circarama melepas EP Perjaka yang memuat dua nomor di dalamnya, “Megantara” dan “Long Gone”. Juga ada nomor “No Tomorrow” yang dilibatkan dalam album kompilasi garapan Kolibri Rekords, City Rockdown di tahun 2020 lalu.

 

Baru-baru ini, nomor “Long Gone” dan “Sweet Shining” dibawakan kembali oleh Pemuda Sinarmas dengan versi terbarunya.

Selain sibuk dengan Circarama, Jugo juga mempunyai beberapa proyek musik lainnya. Sebut saja proyek solonya yang sudah menelurkan tiga nomor sejauh ini, juga dengan Tender Shoots, proyek duo terbarunya bersama Omar Prazhari (ATSEA) yang baru melepas single debutnya, “Alive Again”.

Atas deretan cerita bersama Circarama, terima kasih banyak, Jugo Djarot. Sampai bertemu di proyek lainnya.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Shelomita Tetap Bermusik

Shelomita yang dulu dikenal sebagai penyanyi latar untuk band seperti Slank dan Dewa kembali merilis karya terbaru di bulan Desember 2023 lalu. Single bertajuk “Biarkan Kasih Bernada” ini dikerjakan bersama trio pencipta lagu Laleilmanino. …

The Soegenk Asal Pangkalan Bun Rilis Single Rela

Band pop alternatif asal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah bernama The Soegenk resmi merilis single kedua bertajuk “Rela” hari Kamis (15/02).   The Soegenk beranggotakan Gogo (vokal), Reza (drum), Raja (kibor), Fauzan (gitar), dan Nando …