Katalog Lama Humania Kini Tersedia Di Layanan Streaming

• Jun 15, 2019

Setelah sebelumnya merilis 2 buah singel comeback sepanjang 2019 ini, akhirnya awal Juni ini duo nu-jazz Humania resmi merilis semua katalog lamanya. Tiga album penting Humania ini dirilis sepanjang 90an ke awal 2000an. Sebelum akhirnya mereka memutuskan vakum hingga 2019 ini.

Sebelumnya Humania merilis 2 singel baru setelah vakum 19 tahun lamanya berupa cover version dari album tribute untuk Candra Darusman, dan singel “Semua Sama” yang rencananya diambil dari album penuh mereka keempat.

Duo Humania. EQ Puradiredja dan Heru Singgih. Foto: dok. Humania

Humania sendiri adalah duo EQ dan Heru. Mereka adalah salah satu pelopor band nu-jazz di Indonesia yang memadukan musik pop, funk, dance music, elektronik dengan musik jazz. Sebelumnya band yang besar di era 90an dan 2000an ini telah merilis 3 buah album Terserah (1993), Sahabat Lama (1996) dan Interaksi (2000).

Untuk mendukung promosi perilisan ulang katalog lama ini pun Humania merilis ulang video musik lama mereka melalui akun Youtube resmi Musica studio plus merilis video lirik resmi dari lagu “Kuasa” dari album pertama mereka, Terserah.

Humania juga di tahun ini punya beberapa rencana lain, seperti yang diceritakan EQ Puradiredja kepada PHI:

“Akan ada single kedua “Art of Letting Go” yang harusnya di release bulan April kemarin, tapi terpaksa diundur sedikit. Plus di antara semua jadwal itu juga akan ada releasan singel-singel reproduksi lagu-lagu lama Humania”

Humania juga berencana memproduksi dan merilis lagu hit lainnya dengan aransemen baru dan berbeda. Agar bisa mengingatkan kembali lagu-lagu Humania dan sebagai katalog dalam versi digital supaya bisa dinikmati oleh pendengar saat ini.

Silahkan simak seluruh katalog lama Humania di layanan digital streaming kesukaan kalian!

 

____

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Enzy Storia

Kemunculan Enzy Storia membawa single perdana “Bila Aku Jatuh Cinta” menjadi awal dari keseriusan perjalanan bermusiknya. Ia mengaku, bukan tak ingin langsung menghadirkan lagu yang berbeda. Melainkan saat itu ada proyek musik untuk cover …

Asteriska Membawa Single “Ibu Pertiwi” untuk Bumi

Apa yang bisa dilakukan untuk membuktikan kecintaan terhadap bumi telah diungkapkan oleh Asteriska baru-baru ini lewat single terbarunya berjudul “Ibu Pertiwi”. Single ini kabarnya pembuka bagi mini album berisi empat lagu yang ia beri …