Kemana Hari Ini: Museum di Paris

Feb 4, 2017

Stop, slow down, and embrace!

Ketika duduk di Café de Flore atau Les Deux Magots, salah satu café tertua di Paris tempat “nongkrong” para filsuf, penulis, dan seniman di masanya, mengingatkan saya pada satu artikel yang sempat saya baca dan terus lekat di kepala, sebuah wawancara dengan Carl Honoré, penggagas slow movement. Jadi, dicobalah memperlambat gerakan dan aktivitas dalam perjalanan kali ini, mencoba menghadirkan “konektivitas” dengan lingkungan sekitar dan berhenti sebentar untuk berpikir yang tidak terbatas pada pergi dari satu tempat ke tempat lainnya, foto di sini, foto di sana, beli di sini, beli di sana. Melihat sekeliling, sebagian besar manusia yang hadir tenggelam dalam percakapan di mejanya masing-masing, memberikan kesempatan untuk duduk, berbincang seru dengan teman seperjalanan, menghirup udara, dan melihat dan merasakan hiruk pikuk yang ada di sekeliling.

Les Deux Magots

1
2
3
4
Penulis
Pop Hari Ini

Eksplor konten lain Pophariini

25 Tahun Pandawa Lima: Puncak Abadi Para Dewa

Pandawa Lima, album studio keempat Dewa 19 ini bahkan mengalahkan album Bintang Lima yang jauh lebih mengkilap angka penjualannya

Pergumulan Tanayu di Materi Terbaru

Sebenarnya, Tanayu sudah mulai menggarap lagu ini sejak tahun 2019 lalu. Namun, lagi-lagi situasi pandemi menjadi penghalang untuk melanjutkan prosesnya.